Tips Menjaga Kesehatan Anak Selama Musim Kemarau

by -
Menjaga Kesehatan Anak Selama Musim Kemarau
Menjaga Kesehatan Anak Selama Musim Kemarau

fajarpapua.com – Musim kemarau adalah musim yang cocok untuk menghabiskan banyak kegiatan di luar rumah. Sebagai ibu, kamu bisa membebaskan anak untuk melakukan aktivitas yang dia mau di luar rumah tanpa khawatir kehujanan.

Namun bukan berarti kamu membebaskannya secara 100%. Karena ancaman kuman dan virus tetap perlu diwaspadai. Oleh karena itu, terapakan cara jaga kondisi anak saat kemarau di bawah ini.

  • Makan makanan bergizi

Untuk bisa tetap sehat tubuh anak memang selalu harus mendapatkan makanan yang bergizi. Sehingga memberikan makanan yang kaya akan kandungan serat sangat disarankan. Beberapa jenis makanan yang kaya akan kandungan serat seperti buah, sayuran hingga kacang-kacangan.

Selain itu jangan lupa untuk mengimbangi dengan kebiasaan sehat setiap hari. Seperti mencuci tangan menggunakan sabun sebelum makan untuk mencegah perpindahan kuman dan virus.

  • Banyak minum air putih

saat musim kemarau matahari bersinar sangat terik dan membuat setiap orang mudah dehidrasi termasuk anak-anak. Produksi keringan yang berlebihan juga membuat asupan cairan tubuh cepat berkurang.

Nah agar anak-anak tidak mudah dehidrasi, maka jangan lupa untuk selalu memberikan asupan air minum yang cukup, paling tidak 8 gelas dalam sehari.

  • Mengindari terik sinar matahari

Meski diwaktu pagi hari sinar matahari member manfaat untuk tubuh, lain halnya jika sudah menjelang siang terlebih pada musim kemarau. Sinar UV yang dipancarkan tidak hanya dapat merusak kulit, namun juga tidak memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan.

  • Istirahat yang cukup

Istirahat adalah hal yang selalu dibutuhkan baik pada musim kemarau maupun saat musim penghujan. Setidaknya alokasikan waktu tidur untuk si kecil sekitar 8-10 jam dalam sehari. Dengan stamina yang kembali pulih setelah beristirahat, si kecil akan tetap aktif adalam menjalani aktivitas kesehariannya seperti bermain.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk jaga kondisi anak saat kemarau. Pastikan tubuh si kecil tetap terjaga  agra tidak mudah terkena penyakit dalam kondisi apapun, Jika tubuhnya sehat, tentu si kecil akan selalu riang gembira dalam melakukan banyak hal.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.