Gubernur Janjikan Bonus 1 Miliar Rupiah bagi Atlet Papua Peraih Emas di PON XX

by -
Gubernur Papua menyerahkan pataka kepada Ketua Kontingen Papua di PON XX
Gubernur Papua menyerahkan pataka kepada Ketua Kontingen Papua di PON XX


Merauke, fajarpapua.com – Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH menjanjikan bonus sebesar Rp1 miliar bagi atlet Papua yang berhasil meraih medali emas bagi kontingen Papua di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021.


Pemberian bonus disesuaikan dengan prestasi masing-masing atlet. Antara lain, atlet peraih medali emas di nomor perorangan akan diberikan bonus Rp 1 miliar. Sedangkan peraih medali emas di nomor beregu masing-masing menerima bonus Rp 650 juta.


Kemudian medali perak untuk nomor perorangan sebesar Rp 500 juta, sedangkan medali perak di nomor beregu, para atletnya mendapatkan bonus masing-masing Rp 325 juta. Selanjutnya medali perunggu untuk atlet nomor perorangan mendapatkan bonus Rp 250 juta dan atlet beregu peraih perunggu mendapat bonus Rp 162,5 juta.


“Kita juga memberikan bonus bagi atlet non medali masing-masing Rp 10 juta per orang,” kata Gubernur Enembe di sela-sela Pengukuhan Ketua Kontingen PON Papua sekaligus Pelepasan Kontingen Papua PON XX 2021 di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (9/9/).


Orang nomor satu di Papua itu menyatakan bahwa kesuksesan PON XX Papua 2021 akan menjadi pembuktian diri Orang Papua sebagai bagian dari bangsa Indonesia. Oleh Karena itu, persiapan PON terus dikebut dan matangkan.


“Kita wajib meraih kesuksesan baik itu sukses prestasi, sukses administrasi, sukses kebudayaan, sukses penyelenggaraan dan serta sukses ekonomi. Ini menjadi kesempatan kita untuk menunjukkan bahwa Papua bisa menjadi garda terdepan bangsa Indonesia dalam urusan Olahraga,” ucap Enembe.

BACA JUGA:  Sebelum Nama Relawan PON Mimika Diumumkan, Kapolda Papua Tegaskan Proses Penting yang Wajib Dilewati


Gubernur menegaskan bonus bagi atlet adalah bagian dari komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua dalam mendukung duta-duta Papua yang berlaga di iven olahraga terakbar se-Indonesia itu.


“Kami menyadari bahwa setiap keringat yang kalian kucurkan adalah kebanggaan Papua. Oleh karena itu sudah kewajiban saya sebagai Gubernur Papua untuk mengapresiasi setiap perjuangan kalian. Saya memimpikan bahwa PON XX ini melahirkan Boaz Salosa yang baru, Lisa Rumbewas yang baru, Carol Renwarin yang baru dan banyak lagi legenda olahraga Papua yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu. Saya percaya akan selalu lahir mutiara-Mutiari baru di tanah Papua yang kelak mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia,” ujarnya optimis.


Gubernur berharap kontingen Papua yang dikomandoi oleh Kapolda Papua, Irjen. Pol. Mathius D. Fakhri, S.I.K dapat mengantarkan target Papua berada di 5 besar perolehan medali di PON XX tanggal 2-15 Oktober 2021.


“Seharusnya pencapaian 5 besar bukanlah hal sulit. Saya percaya teman-teman atlet semua memiliki energi dan kemampuan untuk mewujudkannya. Dengan dukungan persiapan yang sudah matang dan dukungan masyarakat Papua akan membakar gelora juang kalian dalam bertanding,” pesan orang nomor satu di Papua ini. (hrs)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.