Jumat Berkah, Brimob Merauke Bersedekah kepada Anak-Anak di Pondok Pesantren Al-Irsyad

by -
Penyerahan bantuan sembako
Penyerahan bantuan sembako


Merauke, fajarpapua.com – Satuan Brimob Polda Papua Batalyon D Pelopor bersedekah dengan anak-anak pesantren melalui aksi sosial bagi-bagi sembako di Pondok Pesantren Al-Irsyad DDI Lampu Satu, Merauke, Jumat (10/9).


Sembako yang disantuni berupa beras, supermi, minyak goreng dan telur. Kedatangan anggota Brimob Merauke disambut baik oleh kepala pondok Pesantren Al-Irsyad dan anak-anak binaannya.


Danyon D Pelopor Brimob Merauke, AKP Clief Gerald Philipus Duwith, SE.,S.I.K melalui Wadanki-1, Iptu Anwar Jaya mengatakan, kedatangan anggota Brimob ke pondok pesantren bertujuan ingin bersilahturahmi sekaligus memberikan sedekah.


“Kami hanya ingin bersilaturahmi dengan Pak Ustadz sekaligus memberikan sedikit sedekah yang kami miliki. Jangan dilihat dari jumlah sembako yang kami berikan, tetapi ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap sesama,” kata Iptu Anwar Jaya dalam kesempatan itu.
Anwar meminta kepada ustadz berkenan hadir memberikan ceramah kepada anggota pada saat kegiatan Binrohtal nantinya.


“Kalau bisa saat kegiatan Binrohtal di Mako, kami meminta kehadiran bapak ustadz untuk memberikan ceramah kepada kami anggota Brimob Merauke yang beragama Muslim,” pintanya.

BACA JUGA:  Bupati Mbaraka Ingatkan Penggunaan Dana PON XX Harus Punya Dasar Hukum


Dalam kesempatan itu, Kepala Pondok Pesantren Al-Irsyad DDI Lampu Satu Merauke, Ustadz Wawan Gunawan, S.Pdi mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan oleh personil Batalyon D Pelopor untuk membantu meringankan beban ekonomi di pondok pesantren itu.


” Saya beserta anak-anak mengucapkan terima kasih kepada bapak sekalian. Apa yang telah diberikan kepada kami, kami menerimanya dan semoga bermanfaat untuk anak-anak pesantren di sini,” ucap Ustadz Wawan Gunawan.
Ustadz juga menyebutkan, dengan kunjungan personil Brimob Merauke warga penghuni pondok pesantren merasa aman dan terlindungi.


“Saya merasa lega dan merasa terlindungi dengan kedatangan bapak-bapak berkunjung ke sini. Semoga bapak-bapak sukses bertugas dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” doanya.


Kegiatan sosial itu dilaksanakan dengan tetap dalam pengawasan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dan diakhiri dengan doa bersama antara Brimob dan pihak Pondok Pesantren Al-Irsyad DDI Lampu Satu yang dipimpin langsung oleh Ustadz Wawan Gunawan,S.Pdi. (hrs)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.