BERITA UTAMAPAPUA

Kapolda Papua Minta Atlet Tuan Rumah Bisa Menjajal Venue dan Sarana Cabor Sebelum PON XX

cropped cnthijau.png
5
×

Kapolda Papua Minta Atlet Tuan Rumah Bisa Menjajal Venue dan Sarana Cabor Sebelum PON XX

Share this article
Pemberian motivasi kepada salah satu atlet
Pemberian motivasi kepada salah satu atlet


Merauke, fajarpapua.com
– Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, SIK selaku Ketua Kontingen PON Papua meminta kepada klaster Sub PB PON Merauke agar atlet tuan rumah Provinsi Papua bisa menjajal venue dan peralatan olahraga sebelum Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dimulai tanggal 2-15 Oktober 2021.


Permintaan Kapolda Papua tersebut disampaikan langsung ketika meninjau 74 kendaraan balap motor Kontingen Papua, Venue Sirkuit Kebun Coklat dan momen dialog dengan atlet Tuan Rumah Papua, Sabtu (18/9).

ads


“Sudah menjadi kebijakan kita kemarin di Jayapura bahwa, khusus kontingen Papua jika sudah datang peralatan motor minimal sudah bisa tes agar tidak bingung pada saat pertandingan,” ujar Mathius Fakhiri di sela-sela peninjauan 74 kendaraan motor balap yang didampingi Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT di Pelabuhan Yos Soedarso Merauke.


Informasi yang dihimpun media ini, kendaraan balap yang akan digunakan oleh atlet Tuan Rumah Papua di ajang PON XX adalah jenis motor cross standar pabrik yang disediakan oleh PT. Premium Motorindo Abadi, yakni KTM 125cc sebanyak 36 unit dan KTM 250cc berjumlah 38 unit.

IMG 20210920 WA0038
Kapolda Papua tinjau jenis kendaraan motor cross


Selaku Ketua Kontingen Tim Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri, SIK terus memberikan motivasi kepada para atlet Provinsi Papua untuk terus menerus berlatih dan meningkatkan semangat juang demi meraih prestasi olahraga di ajang PON XX yang kelak mengharumkan nama Papua.
“Selamat berlatih dan siap bertanding, semoga Papua raih medali emas dari cabor balap motor, yang mana sirkuitnya ini terbaik dan termegah di wilayah Papua. Kita punya sirkuit, jadi dapat berlatih terus, hingga menjadi juara,” pesan Kapolda memberi motivasi.


Sementara itu, Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT menyampaikan apresiasinya kepada kehadiran Kapolda selaku Ketua Kontingen Papua yang menjadi bentuk nyata dukungan moril dan motivasi bagi atlet tuan rumah untuk menjadi juara. Bupati Romanus juga mengucapkan terima kasih atas tersedianya motor cross yang akan digunakan dalam iven PON XX Klaster Merauke.


“Semoga dengan motor ini akan mengantar kita rakyat Papua untuk menjadi yang terbaik,” ucap Romanus Mbaraka optimis seraya memberikan dukungan moril dalam kesempatan itu. (hrs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *