BERITA UTAMAMIMIKA

FKUB Kerjasama Polres Mimika Gelar Vaksin 3 Hari, Adii : Nyesal Saya Terlalu Cepat Divaksin, Ternyata Ini Muncul Belakangan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

FKUB Kerjasama Polres Mimika Gelar Vaksin 3 Hari, Adii : Nyesal Saya Terlalu Cepat Divaksin, Ternyata Ini Muncul Belakangan

Share this article
Ignatius Adii
Ignatius Adii

Timika, fajarpapua.com- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mimika bekerjasama dengan Polres Mimika menggelar vaksinasi massal selama tiga hari.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada Senin hingga Rabu (20-22/9) di sejumlah tempat ibadah itu digelar dalam upaya membantu pemerintah mempercepat vaksinasi di Kabupaten Mimika.

Ketua FKUB Mimika, Ignatius Adii saat ditemui fajarpapua.com, Minggu (19/9) mengatakan persiapan vaksinasi sudah matang dan diharapkan dapat berjalan dengan lancar.

“Vaksinasi ini kami gelar bekerjasama dengan Polres Mimika dan didukung Pemda Mimika dalam hal ini Kesbangpol Mimika,” katanya.

Kegiatan vaksinasi tersebut, lanjut Adii, akan dilaksanakan di sejumlah tempat ibadah diantaranya Gereja Katolik Katedral Tiga Raja, Gereja Katolik Sempan, Gereja Katolik Santa Sisilia SP2 maupun SP1, Gereja GKI Ebenhaezer dan GBI Mapurujaya.

Selain itu vaksinasi juga dilaksanakan di Masjid Al Azhar, Masjid Al-Furqan Jalan Ahmad Yani, Masjid Ar-Rahman Kartini dan Masjid Baiturrahman SP2.

Adii berharap masyarakat Timika yang hendak vaksin dapat mendatangi lokasi tersebut diatas dan mengikuti vaksinasi karena merupakan salah satu syarat untuk menonton PON XX Papua.

“Sangat disayangkan jika warga tidak vaksin, karena tidak bisa menonton bukan hanya PON Papua tetapi juga Pesparawi dan Konferensi Kingmi,” ujarnya.

Adii juga menuturkan, masyarakat Timika yang mengikuti vaksin juga akan mendapatkan telur dan makan bakso secara gratis.

“Sudah vaksin diberi makan lagi, bakso telur, saya menyesal kenapa lebih cepat vaksin. Tapi kalau orang yang tidak mengambil kesempatan ini, kasihan. Saya mengajak masyarakat melalui surat yang dikirim ke tempat tempat ibadah kemarin, yang tidak ikut, sayang sekali,” bebernya. (rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *