BERITA UTAMAGEBYAR PON PAPUAPAPUA

Pertandingan Perdana PON XX Cabor Softball Resmi Dimulai, Lampung Taklukan Sultra 11-3

cropped cnthijau.png
7
×

Pertandingan Perdana PON XX Cabor Softball Resmi Dimulai, Lampung Taklukan Sultra 11-3

Share this article
Tim Softball Putra Lampung
Tim Softball Putra Lampung


Jayapura, fajarpapua.com – Pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Cabor Softball Putra sudah dimulai di Stadion Kafiar Uncen, Kota Jayapura, Rabu (22/), meskipun pembukaan PON XX masih tanggal 2 Oktober 2021.


Pada laga perdana berhadapan Tim Softball Provinsi Lampung dengan Tim Softball Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dibuka langsung oleh Ketua KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman. Tim Lampung berhasil menaklukkan Sultra dengan skor telak 11-3.

ads
Tim Softball Putra Sulawesi Tenggara
Tim Softball Putra Sulawesi Tenggara


Ketua KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman berharap pertandingan pembuka Cabor Softball dapat menjadi awal perjalanan yang baik event PON XX di Bumi Cenderawasih.


“Kami harap pertandingan pembuka menjadikan PON XX berjalan lancar sehingga pada acara opening ceremony nanti bisa dihadiri Presiden Joko Widodo,” kata Norman saat membuka pertandingan.

Atlet Lampung
Atlet Lampung


Menurutnya, penyelenggaraan PON kali ini tidak sama dengan PON sebelumnya, karena dunia dalam situasi pandemic. Namun dengan semangat olahraga maka bangsa Indonesia bisa bangkit dari masa pandemi covid19.


“Karena olahraga merupakan salah satu pendukung masyarakat untuk bangkit dari pandemi Covid-19,” ujar Marciano.
Sementara itu, Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan, kick off PON XX menandakan bahwa olahraga multy event tersebut siap dimulai di Papua khususnya di klaster Kota Jayapura.

Atlet Sultra
Atlet Sultra


“Kepada masyarakat Jayapura mari kita dukung dengan menjaga keamanan, ketertiban supaya event PON berjalan lancar,” ajak Benhur.
Senada dengan itu, Ketua harian PB PON XX Papua, Dr. Yunus Wonda, SH, MH berpendapat, dengan dimulainya pertandingan pembuka cabang olahraga Sofball menjawab keraguan dari semua pihak yang selama ini pesimis atas penyelenggara event tersebut.


“Dengan pembukaan hari ini maka kami pastikan PON XX akan berjalan sukses. Untuk itu mari semua kita berikan dukungan dalam penyelenggaraan event ini,” ajak Yunus Wonda. (hrs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *