BERITA UTAMAMIMIKA

Dukung Pencapaian Herd Immunity, Lanud Timika Sudah Suntikan 8.822 Dosis Vaksin Sinovac

cropped cnthijau.png
7
×

Dukung Pencapaian Herd Immunity, Lanud Timika Sudah Suntikan 8.822 Dosis Vaksin Sinovac

Share this article
Anggota TNI sedang menyuntikkan vaksin kepada salahsatu warga.
Anggota TNI sedang menyuntikkan vaksin kepada salahsatu warga.

Timika, fajarpapua.com- Pangkalan TNI AU Yohanis Kapiyau Timika terus melakukan serbuan vaksinasi sebagai upaya menciptakan Herd Immunity atau kekebalan massal di masyarakat.

Sejak dimulainya serbuan vaksinasi hingga kini, tercatat sebanyak 8.822 dosis vaksin telah disuntikan kepada warga baik para pelajar maupun khalayak umum.

ads

Sebagai bentuk stimulan kepada para penerima vaksin, pada kegiatan vaksinasi di Klinik Bhuwana, Rabu (24/11) kemarin, Lanud Timika memberikan paket sembako gratis berupa telur.

Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Yohanis Kapiyau Letkol Pnb. Surono mengatakan pihaknya selalu mendukung kegiatan vaksinasi yang dilakukan Klinik Bhuwana.

Hal ini lanjutnya, dilaksanakan dalam upaya mendukung pemerintah guna mempercepat terbentuknya herd immunity yang juga sebagai salah satu upaya menanggulangi penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya Timika.

“Pada serbuan vaksin kali ini, kami memberikan sembako yang berupa telur kepada peserta yang telah melaksanakan vaksin, baik itu vaksin pertama maupun vaksin kedua, dengan tujuan untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Danlanud saat memantau pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Dikatakan Danlanud, hingga hari ini Lanud Yohanis Kapiyau telah menyuntikkan 8.822 Dosis dengan jenis vaksin Sinovac

Ditegaskan juga Vaksinasi ini akan terus dilaksanakan selama program pemerintah belum tercapai dengan sasaran masyarakat yang berada di Kota Timika maupun yang ada di wilayah pegunungan maupun pedalaman.

“Kami pun akan menyasar hingga ke pedalaman, agar masyarakat bisa beraktivitas kembali secara normal,” katanya.

Kegiatan vaksin tersebut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika dan Badan Intelijen Negara (BIN). (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *