BERITA UTAMAMIMIKA

Peserta Serbuan Vaksin di Nawaripi Dapat Minyak Tanah dan Telur Ayam Gratis, Mama Modesta: Ringankan Beban Jelang Natal

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Peserta Serbuan Vaksin di Nawaripi Dapat Minyak Tanah dan Telur Ayam Gratis, Mama Modesta: Ringankan Beban Jelang Natal

Share this article
Mama Modesta Marai saat mengantri minyak tanah
Mama Modesta Marai saat mengantri minyak tanah

Timika, fajarpaoua.com- Serbuan vaksin yang dilakukan secara kolaboratif antar berbagai instansi di Kampung Nawaripi disambut antusias oleh warga.

Apalagi dalam kesempatan itu, setiap warga yang melakukan vaksin juga mendapatkan minyak tanah dan telur secara gratis.

ads

Tokoh Perempuan Kamoro Nawaripi Distrik Wania, Modesta Marai mengaku senang dengan langkah pemberian bingkisan untuk warga yang ikut vaksin.

Saat ditemui fajarpapua.com ketika mengikuti antrian di BLK Nawaripi, Mama Modesta mengatakan sejak Nawaripi terbentuk jadi desa baru, Ini pertama kali warga dapat minyak tanah dan telur gratis.

” Kami yang hari ini vaksin dapat 10 liter minyak tanah dan satu rak telur ayam lumayan meringankan warga menghadapi Natal,” ujarnya.

Mama Modesta meski kecil bagi sebagian orang, bingkisan yang diberikan panitia vaksin itu sangat berguna baginya.

“Mama ini janda kalau dapat bantuan gratis senang sekali karena mama tidak lagi keluarkan uang untuk beli minyak tanah dan telur ayam,” kata Mama Modesta.

Dirinya mengungkapkan terima kasih kepada semua pihak terutama Polres Mimika, Lanud Yohanes Kapiyau, Puskesmas Wania yang telah melaksanakan vaksin hari ini.

“Terima kasih pula kepala kampung dan aparat di Kampung Nawaripi yang selalu memperhatikan masyarakat Nawaripi terutama masyarakat asli Kamoro dan Papua lainnya,” ujarnya.

Selain bantuan minyak tanah dan telur, Pemerintah Kampung Nawaripi juga telah membagikan BLT Dana Desa sebesar Rp 900 ribu untuk triwulan ketiga.

” Disaat menjelang hari raya ini bantuan seperti ini sangat kami butuhkan terutama untuk persiapan Natal,” ucapnya dengan rasa syukur.

Dalam kesempatan itu Mama Modesta juga meminta kedepannya prioritas penerima bantuan adalah para janda dan warga lanjut usia.

“Jika bisa lebih dulu mama-mama atau ibu-ibu yang janda, juga bapa-bapa yang duda. Dan Pemkab Mimika melalui Dinas Sosial juga ada bantuan khusus untuk janda-janda yang ada di kabupaten ini,” tutupnya. (mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *