BMKG: Waspadai Hujan Sedang Hingga Lebat Disertai Angin Kencang

by -
Ilustrasi situasi cuaca mendung dan hujan lebat
Ilustrasi situasi cuaca mendung dan hujan lebat

Jakarta, fajarpapua.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai angin kencang di wilayah Indonesia pada Rabu (29/12).

Berdasarkan data BMKG di Jakarta, Rabu, menyebut potensi hujan yang dapat disertai kilat dan angin kencang diperkirakan terjadi di Aceh, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

Sedangkan potensi hujan sedang hingga lebat dapat terjadi di Bali, Banten, Bengkulu, Gorontalo, Jambi, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara.

Selain itu, hujan sedang lebat diperkirakan juga terjadi di Maluku, Nusa Tenggara Barat, Papua Barat, Riau, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sumatera Barat, dan Sumatera Selatan.

BACA JUGA:  Hujan Lebat Berangin Diprakirakan Meliputi Sejumlah Provinsi

Sementara potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat berpotensi terjadi di Kalimantan Barat dan Nusa Tenggara Timur. Sedangkan potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang berpotensi terjadi di Kalimantan Timur, Lampung, Maluku Utara, dan Sulawesi Utara.

BMKG juga mengimbau kewaspadaan masyarakat akan potensi terjadinya angin kencang di Papua dan Sulawesi Barat.(ant)

A valid URL was not provided.