Xiaomi Resmi Umumkan Spesifikasi Xiaomi 12 dan 12 Pro

by -
Xiaomi 12 1
Xiaomi 12 1

Timika,fajarpapua.com – Mendekati hari peluncuran resmi Xiaomi 12, pihak official Xiaomi mengumumkan spesifikasi Xiaomi 12. Salah satunya mereka mengumukan bahwa smartphone terbaru ini akan ditenagai chip dibalut fitur dari Surge P1.

Xiaomi 12 sendiri bisa dibilang salah satu ponsel flagship dari brand Xiaomi. Selain poster tentang chip, Xiaomi juga mengumumkan beberapa fitur dan spesifikasi lebih detail tentang flagship terbaru mereka.

Sebelumnya, rumor yang berkembang Xiaomi akan merilis produk terbaru mereka ini di tanggal 28 Desember bulan ini. berbagai perkiraan dan bocoran dari ‘leaker’ ternama juga memperkuat informasi terkait Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro.

Sepsifikasi Singkat Xiaomi 12 dan 12 Pro

Menjelang perilisan resmi, Xiaomi mengungkap spesifikasi smartphone flagship ini. Pada aspek layar, Xiaomi 12 menggunakan layar berukuran 6.28 inchi dan pada Xiaomi 12 Pro menggunakan layar dari Samsung seri E5 Amoled LTPO ukuran 6.73 inchi.

Dan pada Xiaomi 12 pro, layar beresolusi 1440 x 3200 pixels dengan dukungan refresh rate mencapai 120 Hz.

Baterai yang ditanamkan pada ponsel pintar ini berkapasitas 4600 mAh dan memiliki fitur pengisian cepat 120 watt single cell. Dan Xiaomi telah mengonfirmasi fitur tersebut ditenagai dengan chip yang mereka kembangkan sendiri yakni Surge P1.

Menurut pihak Xiaomi baterai dengan dual cell saat ini memang memiliki beberapa dampak yang kurang baik terhadap ponsel. Seperti melemahnya kapasitas dan masa penggunaan baterai itu sendiri.

Mereka juga telah mendesain ulang rancangan pengisian dan akan memaksimalkan pengisian daya. Single cell juga dapat diklaim akan 30% lebih adem dibanding dengan baterai dual Cell.

Dikutip dari GizmoChina Di bagian Chipset Xiaomi 12 ditenagai dengan Snapdragon 8 generasi pertama dan didukung dengan RAM LPPDR5 dan memori UFS 3.1.

Pada aspek fotografi, di bagian depan ponsel dilengkapi dengan kamera swafoto dengan resolusi 32 MP. Dan dibagian belakang terdapat tiga kamera.

Dengan satu kamera utama beresolusi 50 MP dengan didukung sensor dari Sony. Kamera telephoto dengan resolusi 50 MP dan ultra wide 50 MP, kedua kamera tambahan ini dilengkapi sensor dari Samsung seri S5KJN1.

Pada aspek software Xiaomi 12 series menggunakan Android 12 dan interface dari Xiaomi sendiri yakni MIUI 13.

A valid URL was not provided.