Anggota Dewan Sumbang untuk Bencana Amar dan Atuka, Elminus: Pemda Mimika Jangan Diam!

by -
Elminus Mom saat memberikan sumbangan.
Elminus Mom saat memberikan sumbangan.

Timika, fajarpapua.com- Anggota DPRD Mimika, Elminus B Mom, SE pada Sabtu (8/1) lalu manyambangi Posko Bantuan Bencana Amar dan Atuka di Pangkalan Taksi Flobamora di Jalan Belibis.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD Gerindra Mimika menyerahkan bantuan dana untuk warga yang tertimpa bencana gelombang besar.

Penyerahan bantuan diterima langsung oleh Sekretaris Aliansi Pemuda Kamoro (APK), Rafael Taoreleyau, disaksikan oleh Pengurus DPD Gerindra Mimika, Pengurus APK, tokoh pemuda Flobamora dan sejumlah Tokoh Masyarakat Timika.

Kepada fajarpapua.com, Elminus mengatakan sumbangan yang ia serahkan merupakan bentuk kepedulian dirinya terhadap bencana alam yang menimpa warga Amar dan Atuka.

Dalam kesempatan itu Elminus menegaskan, menangani korban bencana seharusnya menjadi urusan pemerintah daerah melalui BPBD dan Dinas Sosial.

Dirinya menilai penggalangan dana yang dilakukan sejumlah kelompok masyarakat, paguyuban adalah upaya dalam mendukung Pemda Kabupaten Mimika.

“Pemda Mimika jangan tinggal diam, jangan hanya berpangku tangan dan menunggu masyarakat yang bekerja di lapangan,” tegasnya.

BACA JUGA:  PIJAR, Pahlawan Anak-anak Pesisir Mimika, Tidak Digaji, Harus Rogoh Kantong Sendiri, Berjuang Demi SDM Generasi Penerus

Sebagai anggota dewan, Elminus sebenarnya malu melihat begitu sigapnya paguyuban maupun organisasi masyarakat mencari donasi di jalanan untuk membantu korban.

Dalam kesempatan itu Elminus mengajak semua pejabat daerah dan masyarakat Mimika yang berpenghasilan cukup agar dapat menyumbang dana, bahan makanan, pakaian layak pakai, dan air mineral bagi korban bencana rob.

Sementara Sekretaris APK, Rafael Taokereyau mengucapkan terima kasih atas sumbangan yang diberikan bagi korban bencana di dua daerah di pesisir barat Timika.

Penyerahan bantuan yang diberikan Elminus seharusnya dapat ditiru oleh pejabat lain agar bisa berbagi dengan para korban.

“Nantinya bantuan yang berhasil dikumpulkan APK dan sejumlah paguyuban akan disampaikan secara terbuka kepada masyarakat dan akan salurkan ke warga yang membutuhkan di Amar dan Atuka,” ujarnya. (mar)

A valid URL was not provided.