BERITA UTAMAMIMIKA

Tiga Hari Kumpul Donasi, IKT Mimika Serahkan Bantuan Korban Banjir Distrik Amar

cropped cnthijau.png
6
×

Tiga Hari Kumpul Donasi, IKT Mimika Serahkan Bantuan Korban Banjir Distrik Amar

Share this article
Bantuan untuk korban banjir Amar.
Bantuan untuk korban banjir Amar.

Timika, fajarpapua.com – Setelah rampung mengumpulkan donasi dikalangan internal, Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kabupaten Mimika menyerahkan langsung bantuan kepada warga korban banjir Rob di Distrik Amar, Minggu (16/1).

ads

Rombongan bertolak dari pelabuhan Pomako dengan menggunakan perahu motor Papua Star sekitar pukul 06.15 dan tiba di Amar pukul 08.10 WIT.

Koordinator Sosial dan Seni Budaya IKT Mimika, Rerung Rombe dalam arahannya mengungkapkan, bahwa ketika mendengar musibah banjir tersebut, Ketua dan pengurus IKT secara spontanitas melakukan penggalangan dana secara internal dilingkup keluarga Toraja Mimika.

“Puji Tuhan, setelah 3 hari pengumpulan donasi, kami akhirnya datang dan serahkan langsung kepada warga Amar disini.

Dijelaskan pula, bahwa warga Toraja Kabupaten Mimika berharap korban banjir bisa sabar dan tabah menghadapi cobaan yang ada.

“Hanya ini yang bisa kami bantu, semoga apa yang kami serahkan, bisa bermanfaat bagi korban banjir,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kampung Distrik Amar Ludiwik Mameyau mengatakan, bahwa semenjak terjadinya banjir Rob beberapa waktu lalu yang berhasil menyapu bersih tiga rumah penduduk, bantuan dari warga Timika silih berganti berdatangan.

“Kami bersyukur, bahwa dibalik musibah ini, ada berkat yang Tuhan sediakan bagi warga kami,” katanya.

Tak lupa juga juga ia ucapkan terima kasih kepada warga Toraja Mimika yang telah menyerahkan bantuan berupa bahan makanan, perlengkapan bayi serta pakaian layak pakai.

“Kami sangat berterima kasih kepada warga IKT Mimika yang telah datang langsung menyerahkan bantuan kepada warga kami yang kena dampak banjir kemarin. Semoga warga IKT Mimika terus maju dan diberkati Tuhan,” imbuhnya. (Evan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *