BERITA UTAMAPAPUA

Tadi Malam, Kapolda Papua Jenguk Anggota Brimob yang Ditembak KKB Saat Amankan Pendaratan Helikopter

cropped cnthijau.png
13
×

Tadi Malam, Kapolda Papua Jenguk Anggota Brimob yang Ditembak KKB Saat Amankan Pendaratan Helikopter

Share this article
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakiri saat menjenguk Bharada Resi Nugroho di RS Bhayangkara Jayapura.
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakiri saat menjenguk Bharada Resi Nugroho di RS Bhayangkara Jayapura.

Jayapura, fajarpapua.com- Anggota Brimob Bharada Resi Nugroho korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kwirok Pegunungan Bintang, hingga saat ini masih dirawat di ICU Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua.

Bharada Resi Nugroho yang tergabung dalam personel Blukar Operasi Damai Carstenz-2022, ditembak KKB Ngalum Kupel pimpinan Lemek Taplo Distrik Kwirok pada 22 Januari 2022, saat mengamankan pendaratan helikopter milik Polri bersama rekannya.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Untuk memberikan dukungan kepada personel Bharada Resi Nugroho tersebut, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakiri, Rabu (26/1) malam menjenguk korban di Ruang ICU Rumah Sakit Bhayangkara Jayapura didampingi Kabid Dokkes Polda Papua, Kombes Pol Dr. Nariyana dan Pa Rumkit Bhayangkara Jayapura, AKP Bambang.

“Saat ini anggota Bharada Resi Nugroho masih dirawat di ruang ICU, kita harap kondisi kesehatan cepat pulih ya. Saya minta agar penanganan terhadap pasien dilakukan seserius mungkin supaya bisa kita segera rujuk ke RS Kramat Jati Jakarta,” ujar Kapolda Irjen Pol Mathius Fakiri, Kamis, 27 Januari 2022.

Kapolda minta kepada pihak RS Bhayangkara Jayapura agar memberikan perhatian terhadap perawatan Bharada Resi Nugroho agar bisa segera dirujuk ke Jakarta untuk pengobatan lebih lanjut.

“Saya harap kepada pihak RS Bhayangkara untuk dapat memaksimalkan perawatan terhadap anggota kita,” katanya.

Sementara itu, Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol dr. Nariyana menjelaskan kondisi pasien saat ini sudah sadar dan mulai membaik serta sudah bisa diajak bicara.

“Untuk gejala lain sementara kaki korban masih sulit digerakkan dan kemudian untuk sesak nafas tidak ada,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Satgas Damai Cartenz Polri tembaki Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) saat mempersiapkan pendaratan helikopter milik Polri di

Bharada Resi Nugroho mengalami luka tembak saat terjadi kontak tembak antara kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Kwirok, Pegunungan Bintang, Sabtu (22/1/2022), saat melaksanakan PAM Persiapan Shorty Heli Polri.

Dalam kontak tembak tembak itu, Bharada Resi Nugroho mengalami luka tembak dibagian dada kiri.(asi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *