BERITA UTAMAMIMIKA

Tiga Casis Tamtama TNI AU Ikuti Sidang Pantukhirda di Lanud Yohanis Kapiyau Timika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
15
×

Tiga Casis Tamtama TNI AU Ikuti Sidang Pantukhirda di Lanud Yohanis Kapiyau Timika

Share this article
Tiga casis sedang mengikuti sidang Pantukhirda.
Tiga casis sedang mengikuti sidang Pantukhirda.

Timika, fajarpapua.com – Tiga calon siswa (Casis) Tamtama Prajurit Karir (PK) TNI AU Gelombang I Tahun 2022 mengikuti sidang Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) yang dilaksanakan di ruang rapat Mako Lanud Yohanis Kapiyau Timika, Kamis (24/2).

Danlanud Yohanis Kapiyau Timika, Letkol (Pnb) Surono mengatakan Pantukhirda merupakan tahapan akhir dari seluruh tahapan seleksi tingkat daerah yang telah diikuti oleh para calon siswa.

ads

“Dalam Pantukhirda ini akan dilaksanakan pengecekan fisik dan postur secara langsung oleh panitia sidang,” ujarnya.

Lebih lanjut Danlanud Timika mengungkapkan, pelaksanaan penilaian dilakukan secara transparan dan objektif untuk menghasilkan calon prajurit Tamtama TNI AU yang berkualitas.

Dengan rekrutmen yang transparan ini, nantinya para calon prajurit benar-benar diisi oleh calon yang tepat sesuai kriteria kebutuhan TNI Angkatan Udara

“Casis yang lulus Pantukhirda akan kita kirim ke tingkat Pusat di Lanud Adi Soemarmo Solo Jawa Tengah untuk mengikuti tes selanjutnya,” kata Danlanud Timika.

Dalam kesempatan itu Letkol (Pnb) Surono menyampaikan kepada calon siswa yang tidak lolos ke pusat kali ini agar tetap semangat dan terus berjuang untuk berbenah mempersiapkan diri, fisik, mental serta selalu menjaga kesehatan guna mencapai kesuksesan di masa mendatang. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *