BERITA UTAMAMIMIKA

MiJek Tawarkan Tarif Murah Layanan Taxi Dari dan Ke Bandara Mozes Kilangin, Mustofa: Ongkos ke Bandara Mulai Rp 29 Ribu

cropped cnthijau.png
129
×

MiJek Tawarkan Tarif Murah Layanan Taxi Dari dan Ke Bandara Mozes Kilangin, Mustofa: Ongkos ke Bandara Mulai Rp 29 Ribu

Share this article
Aplikasi Mijek
Aplikasi Mijek

Timika, fajarpapua.com – Layanan Taxi MiJek saat ini semakin menjadi pilihan warga Timika yang membutuhkan transportasi roda empat.

Ads

Selain karena lebih aman, tarif yang dikenakan kepada customer juga transparan dan tentunya sangat ekonomis dibanding layanan taxi offline.

Bahkan tarif Taxi MiJek khususnya dari atau ke Bandara Mozes Kilangin Timika jauh lebih murah dari ongkos yang dikenakan oleh Taxi carteran.

Bagaimana tidak murah, ongkos yang ditawarkan melalui aplikasi Taxi MiJek untuk maksimal tiga penumpang sekali trip terhitung mulai dari Rp. 29 ribu saja.

Murahnya tarif Taxi MiJek tujuan Bandara Mozes Kilangin ini diakui oleh Hana, warga Jalan Pendidikan Timika, Kelurahan Otomona, Distrik Mimika Baru.

Salah satu alasan Hana menggunakan layanan Taxi MiJek karena harganya yang jauh lebih murah dibanding dengan layanan sejenis yang tidak menggunakan aplikasi

Menurutnya, biasanya saat dirinya menggunakan jasa kendaraan offline untuk tujuan Bandara Baru Mozes Kilangin dari kediamannya dipatok harga antara Rp. 100 ribu hingga Rp 150 ribu.

“Sementara tarif dalam aplikasi untuk layanan Taxi MiJek ke Bandara dikisaran 50 ribu rupiah,” ujarnya.

Hana mengatakan selain harga, faktor utama dirinya memilih layanan Taxi MiJek karena dirasa lebih aman dan nyaman karena penumpang mengetahui identitas Driver atau pengemudi yang melayani.

“Ketika dilakukan pemesanan, kita sudah bisa langsung mengetahui baik posisi juga siapa driver yang melayani saat itu,” ujarnya.

Sementara Sari pengguna Taxi MiJek lainnya mengaku menggunakan layanan taxi dari Aplikasi MiJek memang jauh lebih ekonomis bagi keluarganya.

Warga Kelurahan Timika Jaya, SP 2 ini mengungkapkan keluarganya yang berjumlah 3 orang terdiri dari anak, suami dan dirinya kalau mau jalan-jalan sering menggunakan layanan ini.

“Jika dihitung lebih baik menggunakan Taxi MiJek, sudah tidak cape bawa kendaraan harganya juga sangat murah dibanding jasa lainnya,” ujarnya.

Sedangkan Head Operation PT Mijek Transport Indo, Pengelola Aplikasi MiJek, Mustofa mengungkapkan untuk layanan dari dan ke Bandara Mozes Kilangin memang jauh lebih murah dibanding layanan transportasi offline.

“Bahkan untuk wilayah tertentu, ongkos Taxi MiJek ke Bandara Mozes Kilangin hanya 29 ribu rupiah sekali jalan,” jelasnya.

Menurutnya, tarif itu bukan mengada-ada karena ketentuan harga atau tarif yang diberikan oleh operator transportasi online diberikan sesuai dengan peraturan pemerintah.

Dijelaskan Mustofa, Keputusan Menteri Perhubungan Nomor 348 Tahun 2019 yang merupakan turunan dari Permenhub Nomor 12 Tahun 2019 tentang Perlindungan Keselamatan Pengguna Sepeda Motor yang Digunakan untuk Kepentingan Masyarakat didalamnya mengatur tentang tarif ojek online.

“Kami tidak bisa menetapkan tarif sembarangan karena untuk layanan transportasi online itu ada aturan mainnya,” jelasnya

Untuk Timika atau Papua ujar Mustofa, tarif layanan tranportasi online masuk dalam klaster 3 bersama dengan Maluku, NTT, Sulawesi dan Kalimantan dengan ketentuan batas atas maksimal sebesar Rp 2.900.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *