TEKNOLOGI

Kejutan di Awal April 2022, HTC Rencanakan Muncul dengan Versi Android Terbaru

cropped cnthijau.png
5
×

Kejutan di Awal April 2022, HTC Rencanakan Muncul dengan Versi Android Terbaru

Share this article
HTC
HTC

Timika, fajarpapua.com – HTC lama tenggelam selama tahun 2021 dan tak muncul dengan series smartphone terbarunya. Namun setelah lama tidak terdengar HTC memberikan kabar akan comeback pada April 2022 mendatang. HTC digadang-gadang tengah mempersiapkan diri untuk rilis series ponsel Android terbaru mereka bulan April 2022.

HTC sendiri merupakan salah satu pencetus produsen yang mengadopsi sistem operasi Android pada model smartphone. HTC pun kerapkali menjadi merk terpercaya untuk memproduksi berbagai smartphone Nexus generasi awal bertenaga Android. Bukan hal baru jika nama HTC kerap kali lekat dengan nama Android itu sendiri.

ads

HTC akan Comeback dengan Series Flagship Perdana Mereka

Kabar HTC akan kembali ke layar pasar ponsel cerdas ini datang dari media asal Taiwan, DigiTimes. Dalam gelaran MWC 2022 beberapa saat lalu General Manager HTC Vive Asia-Pacific Charles Huang menyatakan HTC akan kembali dan tengah mempersiapkan perkenalanm model flagship di April 2022 mendatang.

HTC sendiri pada tahun 2018 lalu telah menjual sebagian besar bisnis smartphone mereka kepada raksasa Google. Sejak saat itu, HTC hanya meluncurkan beberapa seri ponsel Android yang memenuhi pasaran kelas bawah dan menengah di beberapa negara.

Pasca adanya kesepakatan akuisisi antara kedua belah pihak ditutup di tahun 2018 pada angka USD 1,1 miliar, HTC mulai bangkit. Sebelumnya, HTC telah banyak dirumorkan akan kembali bersaing di kelas smartphone dengan ponsel layar lipat pertama mereka. Kabar ini telah disorot berkat paten yang didaftarkan HTC pada 2019 ke WIPO (World Intellectual Property Office), dan diterbitkan di Agustus 2020.

Dikutip dari DigiTimes via GSM Arena, Kamis (3/3/2022), model ponsel pintar flagship terbaru dari HTC nantinya digadang-gadang menjadi pelopor HTC U12+  sejak tahun 2018. HP HTC baru ini kabarnya akan berfokus pada teknologi termutakhir seperti VR (virtual reality) serta AR (augmented reality).

Bukan hanya unggul dalam bodi flagshipnya, smartphone baru HTC ini juga akan terintegrasi dengan platform open source HTC yakni Viveverse. Dilansir dari laman LetsGoDigital, tidak akan menunggu lama lagi para pecinta smartphone akan segera  mengetahui seperti apa bentuk smartphone layar lipat milik HTC tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *