BERITA UTAMAINTERNASIONAL

Zelenskyy: Saatnya Merundingkan Keamanan yang Bermakna Dengan Moskow

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

Zelenskyy: Saatnya Merundingkan Keamanan yang Bermakna Dengan Moskow

Share this article
Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy
Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy

London, fajarpapua.com – Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy pada Sabtu menyerukan pembicaraan damai yang komprehensif dengan Moskow, seraya mengatakan jika perdamaian tak tercapai, Rusia akan membutuhkan beberapa generasi untuk pulih dari kerugian yang diderita selama perang.

Zelenskyy mengatakan Ukraina selalu menawarkan solusi untuk perdamaian dan menginginkan negosiasi yang bermakna dan jujur tentang perdamaian dan keamanan, tanpa penundaan.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Saya ingin semua orang mendengar saya sekarang, terutama di Moskow. Waktunya telah tiba untuk pertemuan, saatnya untuk berbicara,” katanya dalam pidato video yang dirilis pada Sabtu dini hari.

“Waktunya telah tiba untuk memulihkan integritas teritorial dan keadilan bagi Ukraina. Jika tidak, kerugian Rusia akan sedemikian besar sehingga Anda perlu beberapa generasi untuk pulih.”

Kedua belah pihak telah terlibat dalam pembicaraan selama berminggu-minggu tanpa ada tanda-tanda terobosan.

Zelenskyy mengatakan pasukan Rusia sengaja memblokir pasokan bantuan kemanusiaan ke kota-kota yang diserang. “Ini adalah taktik yang disengaja … Ini adalah kejahatan perang dan mereka akan menanggapinya, 100%,” katanya.

Zelenskyy mengatakan tidak ada informasi tentang berapa banyak orang yang tewas setelah sebuah gedung teater di kota Mariupol, tempat ratusan orang berlindung, diserang pada Rabu. Lebih dari 130 orang telah diselamatkan sejauh ini, katanya.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *