KESEHATAN

Punya Banyak Khasiat, Berikut Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan

cropped cnthijau.png
17
×

Punya Banyak Khasiat, Berikut Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan

Share this article
segudang manfaat lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan anda 1569208083
segudang manfaat lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan anda 1569208083

Timika, fajarpapua.com – Lidah buaya merupakan salah satu tumbuhan yang memiliki manfaat cukup banyak. Biasanya gel lidah buaya dimanfaatkan untuk kebutuhan kecantikan. Tumbuhan yang juga sering disebut dengan aloe vera ini memiliki kandungan vitamin yang cukup banyak diantaranya seperti vitamin A, C, E dan B12.

4 Manfaat Tumbuhan Lidah Buaya Untuk Kecantikan

Manfaat lidah buaya juga cocok digunakan untuk perawatan tubuh harian baik itu mulai dari rambut, kulit, hingga wajah. Gel lidah buaya diyakini bisa mengatasi berbagai masalah ringan yang terjadi pada kulit.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Sehingga biasanya lidah buaya sering digunakan sebagai salah satu bahan campuran scrub atau masker. Berikut ini manfaat lidah buaya untuk kecantikan:

  1. Mencegah rambut rontok

Aloe Vera bermanfaat untuk memperbaiki sel kulit mati pada kulit kepala. Selain itu tumbuhan ini juga mencegah kerontokan dan memperkuat akar rambut. Aloe vera juga bersifat meremajakan rambut karena didalamnya terdapat kandungan bahan kimia yang mirip dengan keratin.

  1. Mencegah penuaan dini

Lidah buaya juga bermanfaat untuk mencegah kerutan dan penuaan dini pada wajah. Kandungan antioksidan di dalamnya akan membantu memperbaiki kerusakan sel kulit yang disebabkan oleh sinar matahari sehingga membuat proses penuaan kulit menjadi lebih lambat.

  1. Mencerahkan kulit wajah

Seiring dengan bertambahnya usia kondisi wajah akan muncul bintik-bintik hitam yang disebabkan oleh banyak faktor. Diantaranya seperti prekoma sering terpapar sinar matahari, kerusakan radikal bebas, hingga genetika.

Nah, kamu bisa memanfaatkan tumbuhan lidah buaya sebagai alat untuk mengatasinya. Yakni dengan mengoleskan gel-nya untuk menghilangkan bintik-bintik hitam yang ada di wajah tersebut.

  1. Mengatasi jerawat

Manfaat lidah buaya selanjutnya dapat digunakan sebagai obat untuk mengatasi masalah jerawat. Lidah buaya akan menyerap minyak berlebih yang bisa menjadi penyebab munculnya jerawat dengan menyerap minyak berlebih.

Nah, itulah beberapa manfaat penting yang dimiliki tumbuhan lidah buaya atau aloe vera ini untuk kesehatan kecantikan kamu. Meskipun sering diabaikan arena lidah buaya adalah tumbuhan yang mudah hidup, namun siapa sangka jika manfaatnya justru sangatlah banyak untuk kecantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *