BERITA UTAMAPAPUA

Kasdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Pantukhir Secata 2022, Seleksi Diminta Dilaksanakan Transparan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Kasdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Pantukhir Secata 2022, Seleksi Diminta Dilaksanakan Transparan

Share this article
Kasdam Saat memimpin sidang pantukhir
Kasdam Saat memimpin sidang pantukhir

Jayapura, fajarpapua.com – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, yang diwakili oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, memimpin Sidang Pantukhir Tingkat Panda Tamtama PK TNI AD Reguler dan Khusus Santri Serta Lintas Agama Gelombang I Kodam XVII/Cenderawasih TA 2022 di Aula Tonny A Rompis, Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Selasa (12/4/2022).

ads

Sidang Pantukir Tingkat Daerah tersebut diikuti oleh 240 pemuda Papua yang sebelumnya lolos dalam seleksi tingkat Kodim dan Korem.

Pangdam dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam menyampaikan bahwa tantangan tugas TNI AD dimasa mendatang semakin dinamis dan kompleks. Menyikapi hal tersebut maka diperlukan sumber daya manusia yang berkualitas dan berintegritas sehingga dapat melaksanakan tugas di masa yang akan datang secara profesional.

“Pola pembinaan personel harus diawali dari proses rekrutmen yang merupakan tahapan sangat penting untuk memilih dan menentukan calon Prajurit yang nantinya akan mengisi struktur organisasi TNI AD yang semakin modern,” ucap Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha.

Lebih lanjut, disampaikan Kasda, sidang pantukhir tersebut adalah rangkaian akhir dari kegiatan seleksi. Oleh karenanya, diperlukan kecermatan dan ketelitian, sehingga proses sidang benar-benar dilaksanakan secara selektif dengan mempedomani aturan serta prosedur yang berlaku.

“Saya berharap kepada seluruh peserta sidang agar bertindak secara obyektif, transparan dan akuntabel sehingga bisa mendapatkan calon prajurit sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan,” kata Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha.

Kasdam mengingatkan panitia agar senantiasa berpegang teguh pada norma yang berlaku dan hindari penyimpangan sekecil apapun karena hasil sidang ini, bukan saja dipertanggungjawabkan kepada Pimpinan TNI tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dan yang paling penting, senantiasa bertindak jujur dan transparan dalam menyeleksi calon prajurit Tamtama TNI AD serta mempedomani persyaratan kelulusan sesuai norma yang berlaku.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *