BERITA UTAMAMIMIKA

BPJS Ketenagakerjaan Bersama BNI Agen 46 Mudahkan Pelayanan Pembayaran

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

BPJS Ketenagakerjaan Bersama BNI Agen 46 Mudahkan Pelayanan Pembayaran

Share this article
sosialisasi manfaat program dan kanal pembayaran BPJS Ketenagakerjaan melalui BNI Agen46
sosialisasi manfaat program dan kanal pembayaran BPJS Ketenagakerjaan melalui BNI Agen46

Timika, fajarpapua.com – BPJS Ketenagakerjaan bekerjasama dengan BNI Agen 46 dengan mengadakan sosialisasi manfaat program dan kanal pembayaran BPJS Ketenagakerjaan melalui BNI Agen46 yang dilakukan di Hotel Horison Ultima Timika, Selasa (19/4).

Kerjasama BPJS Ketenagakerjaan tersebut pada dasarnya menggandeng Perbankan dalam hal memudahkan peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk melakukan pembayaran iuran termasuk pendaftaran menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Kami gandeng Perbankan karena Perbankan ahli dalam kanal bayar dan kanal daftar, mereka Perbankan punya agen banyak tidak hanya BNI saja, kalau di BNI ini sendiri ada namanya Agen46,” ujar Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua Timika, Verry K Boekan.

Hal itu menjadi penting bagi BPJS ketenagakerjaan karena jangkauan BPJS Ketenagakerjaan sebagai Cabang Papua Timika tidak sampai hingga ke pelosok pelosok.

“Dengan menggandeng perbankan ini minimal peserta kami mendekatkan layanan kepada mereka, sehingga mereka jika mau daftar atau bayar iuran BPJS tidak perlu dan tidak harus kekantor, hanya lewat BNI Agen46 itu aja bisa,” katanya.

Dengan begitu diharapkan agar dapat memudahkan layanan dan kemudian juga pihaknya pun telah memperluas kapasitas perlindungan bagi masyarakat tenaga kerja.

Sementara itu Pimpinan Cabang BNI Timika, Sandra Lirimasse mengatakan bahwa kerjasama tersebut merupakan kerjasama lanjutan antara BNI dengan BPJS Ketenagakerjaan. Namun dengan adanya kerjasama ini BNI mempunyai Agen46 dimana Agen itu bisa bertransaksi berkepanjangan tangan kepada Perbankan.

“Bisa lakukan penyetoran, penarikan, buka rekening dan bahkan sekarang kerjasama ini mereka bisa lakukan pendaftaran dan pembayaran. Ada beberapa yang hanya sampai tahap pembayaran, tapi untuk BNI ini sudah lengkap bisa kita daftar dan sekaligus pembayaran,” terangnya.

Dengan adanya Pandemi seperti ini masyarakat diberikan keluasan untuk melakukan pembayaran tanpa harus datang mengantri di Bank.

“Pembayaran bisa dilakukan oleh agen mitra tersendiri, tanpa harus pergi ke Bank maupun ke BPJS itu sendiri dan di Timika sudah ada kurang lebih 200 BNI Agen46,” tutupnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *