BERITA UTAMAMIMIKA

Kemensos Salurkan 18.641 Paket Bantuan Program Sembako dan BLT Minyak Goreng ke Kabupaten Mimika

cropped cnthijau.png
6
×

Kemensos Salurkan 18.641 Paket Bantuan Program Sembako dan BLT Minyak Goreng ke Kabupaten Mimika

Share this article
Penyerahan BLT secara simbolis.
Penyerahan BLT secara simbolis.

Timika, fajarpapua.com – Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan bantuan penebalan sembako (BLT minyak goreng) dan bantuan program Sembako tahap 2 untuk Kabupaten Mimika.

Penyaluran paket bantuan dilaksanakan di Grand Tembaga Hotel, Kamis (21/4) kemarin oleh PT. Pos Indonesia Timika yang diterima Asisten I Setda Mimika, Yulius Sasarari yang selanjutnya diserahkan secara simbolis kepada Kadistrik Jila.

ads

Untuk Kabupaten Mimika sebanyak 18.641 keluarga yang terdata sebagai penerima BLT minyak goreng berupa uang tunai sebesar Rp 100 ribu per bulan.

Kepala Kantor Pos Timika, Junaidi kepada wartawan mengatakan pihaknya telah melakukan penyaluran sejak 9 April 2022 dengan realisasi sebanyak 10.596 keluarga.

“Selanjutnya kami serahkan sebanyak 6.516 keluarga penerima manfaat yang ada di 12 distrik diluar kota atau pedalaman,” ujarnya.

Dikatakan, bantuan program Sembako sendiri setiap KPM menerima Rp 200 ribu per bulan dengan ditambah penebalan sembako BLT minyak goreng sebesar Rp 100 ribu.

Artinya setiap KPM penerima manfaat lanjutnya, akan menerima Rp 900 ribu per tiga bulan untuk bulan April, Mei dan Juni.

Pada kesempatan itu juga dikatakan PT. Pos Indonesia Timika juga menyiapkan tambahan anggaran atau dana transportasi untuk penyaluran paket bantuan untuk 12 distrik. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *