BERITA UTAMAPAPUA

Diikuti 172 Peserta, Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Pantukhir Pusat Tamtama TNI AD

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Diikuti 172 Peserta, Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Pantukhir Pusat Tamtama TNI AD

Share this article
IMG 20220426 WA0078 1
Sidang Pantukhir Pusat (Panpus) Tamtama PK TNI AD

Jayapura, fajarpapua.com– Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E.,M.M., secara langsung memimpin Sidang Pantukhir Pusat (Panpus) Tamtama PK TNI AD Reguler dan Khusus Santri Serta Lintas Agama Gelombang I Kodam XVII/Cenderawasih TA 2022 di Aula Tonny A Rompis, Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Selasa (26/4/2022).

Sidang Pantukhir tingkat Pusat tersebut diikuti oleh 172 pemuda Papua yang sebelumnya lolos dalam seleksi tingkat daerah.

ads

Selanjutnya dalam amanat Aspers Kasad Mayjen TNI Darmono Susastro, S.I.P., Yang dibacakan oleh Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan bahwa tantangan tugas TNI AD dimasa mendatang semakin dinamis dan kompleks. menyikapi hal tersebut maka diperlukan sumber daya manusia yang berkualitas dan berintegritas sehingga dapat melaksanakan tugas di masa yang akan datang secara profesional.

“Berkenaan hal tersebut, pola pembinaan personel harus diawali dari proses rekrutmen yang merupakan tahapan sangat penting untuk memilih dan menentukan calon prajurit yang nantinya akan mengisi struktur organisasi TNI AD yang semakin modern,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut Pangdam XVII/Cenderawasih menegaskan sidang Pantukhir yang dilaksanakan adalah rangkaian akhir dari kegiatan Seleksi Penerimaan Calon Tamtama PK TNI AD Reguler dan Khusus Santri serta Lintas Agama Gelombang I Kodam XVII/Cenderawasih TA 2022.

“Diperlukan kecermatan dan ketelitian sehingga proses sidang ini benar-benar dilaksanakan secara selektif dengan mempedomani aturan serta prosedur yang berlaku. Untuk itu saya berharap kepada seluruh peserta sidang agar bertindak secara obyektif, transparan dan akuntabel sehingga bisa mendapatkan calon prajurit sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan,” tegas Pangdam.

Diakhir amanatnya Pangdam XVII/Cenderawasih berpesan agar senantiasa memegang teguh norma yang berlaku dan hindari penyimpangan sekecil apapun karena hasil sidang ini, bukan saja dipertanggungjawabkan kepada Pimpinan TNI tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Yang paling penting, senantiasa bertindak jujur dan transparan dalam menyeleksi calon prajurit Tamtama TNI AD dan harus tetap mempedomani persyaratan kelulusan sesuai norma yang berlaku,” pesan Pangdam XVII/Cenderawasih.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *