BERITA UTAMAMIMIKA

Peringati Hari Raya Tri Suci Waisak 2022, Kodam XVII/Cenderawasih bersama Umat Budha Gelar Donor Darah

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Peringati Hari Raya Tri Suci Waisak 2022, Kodam XVII/Cenderawasih bersama Umat Budha Gelar Donor Darah

Share this article
Anggota TNI saat donor darah
Anggota TNI saat donor darah

Jayapura, fajarpapua.com– Dalam rangka menyongsong hari Raya Tri Suci Waisak 2566 BE Tahun 2022, yang merupakan peringatan tiga peristiwa penting bagi umat Budha, Kodam XVII/Cenderawasih gelar donor darah yang diselenggarakan oleh Dayakasabha Vihara Numbay Santijaya.

ads

Donor darah itu dilaksanakan bertempat di Vihara Numbay Santi Jaya, Kecamatan Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Minggu (8/5/2022).

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, mengungkapkan kegiatan sosial donor darah dalam memperingati hari suci menyongsong hari Raya Tri Suci Waisak 2566 BE Tahun 2022, yang merupakan peringatan tiga peristiwa penting bagi umat Budha mendapat atensi dari Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M.

“Pangdam XVII/Cenderawasih telah memberikan arahan untuk menyukseskan acara ini, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat di wilayah Papua,” jelas Kapendam XVII/Cenderawasih.

Sementara itu, Kabintaljarah Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Yudiono, S.Ag., M.M mengungkapkan bahwa Kodam XVII/Cenderawasih berpartisipasi menyukseskan acara tersebut dengan membantu secara aktif dan mengikut sertakan Prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih pada kegiatan sosial Donor Darah.

“Kegiatan donor darah ini, diikuti dari Prajurit Yonif RK 751/VJS, Denzipur 10 dan Personel dari Satuan Bintaljarah Kodam XVII/Cenderawasih,” jelas Kabintaljarahdam.

Lebih lanjut dalam sambutannya, Ketua DPP Maghabudhi Provinsi Papua Bapak Jasmani Sumo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M. atas dukungannya sehingga agenda donor darah dapat terselenggara dengan sukses.

“Dengan penuh rasa kasih sayang, mari kita jalin kekompakan antara masyarakat dengan TNI, khususnya Kodam XVII/Cenderawasih. Kedepan kita makin solid dalam beragama, semoga semua mahluk berbagia,” harap Ketua DPP Maghabudhi Provinsi Papua Bapak Jasmani Sumo.

Hadir pada acara donor darah tersebut, Bimas Buddha Kota Jayapura Bapak Sarono, S.Ag., M.M, Ketua Wandani Prov. Papua Darsini,SH., dan Ketua DPC Patria Metta Dhamma Saccani.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *