BERITA UTAMAMIMIKA

Dua Bulan 4 Kali Kebobolan Maling, Kios Depan Lantas Lama Timika Alami Kerugian Hingga Rp 30 Juta, Pencuri Paling Rakus

cropped cnthijau.png
6
×

Dua Bulan 4 Kali Kebobolan Maling, Kios Depan Lantas Lama Timika Alami Kerugian Hingga Rp 30 Juta, Pencuri Paling Rakus

Share this article
Semua barang kios diambil pelaku.
Semua barang kios diambil pelaku.

Timika, fajarpapua.com – Kios di Depan Lantas Lama Jl. Budi Utomo Timika dibobol maling pada Rabu dini hari. Hal itu diketahui pada Rabu pukul 09.00 Wit ketika pemilik hendak membuka kiosnya.

Pemilik kios yang biasa disapa Ibu Lis kaget ketika membuka kiosnya yang sudah berantakan dan semua barang habis. Diperkirakan kerugian mencapai 8 juta rupiah.

ads

Uniknya saat melakukan aksi, pencuri yang terlihat sangat rakus itu, masih sempat nongkrong dan minum minuman yang ada dalam kios.

Saking rakusnya lagi, pelaku hanya menyisakan sedikit barang, bahkan kompor gas dan telur sebanyak 2 rak ikut dibawa.

“Kejadian ini sudah sering menimpa kios saya, rasa-rasanya saya tidak bakal buka lagi kios di sini,” ujar Ibu Lis, di TKP pada Rabu (11/5).

Pelaku melakukan pencurian tersebut dengan cara membobol pintu bagian bawah dengan linggis, setelah berhasil masuk, pelaku melepas kaca etalase dan meraup semua jenis rokok yang ada di etalase tersebut.

Tak hanya rokok, minuman dingin seperti Buavita, teh kotak dan sejenisnya juga diambil, dan juga susu carnation beberapa dus pun juga diambil.

“Ini sudah ke 4 kalinya kios saya dibobol, waktu dulu dalam satu bulan sampai 3 kali kejadian seperti ini, dan ini belum lama sudah kejadian lagi, jadi secara keseluruhan dari pertama sampai sekarang yang ke 4 kalinya ini, kerugian saya mencapai Rp 30 juta lebih,” katanya.

Di sisi lain sempat dikatakan bahwa Ibu Lis sendiri enggan mau berjualan kembali lantaran trauma yang cukup mendalam, bahkan mengalami sampai 4 kali kebobolan dalam kurun waktu 2 bulan. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *