BERITA UTAMAPAPUA

Ratusan Warga Pesisir Demta Dapat Beras, Sepeda Motor dan SIM Setelah Divaksin

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Ratusan Warga Pesisir Demta Dapat Beras, Sepeda Motor dan SIM Setelah Divaksin

Share this article
IMG 20220520 WA0086
Kapolda Papua saat meninjau pelaksanaan vaksin dan menyerahkan hadiah

Jayapura, fajarpapua.com– Ratusan masya pesisir di Distrik Demta, Kabupaten Jayapura mendapatkan beras gratis, setelah divaksin di gerai vaksinasi presisi yang dilaksanakan Polri, Jumat (20/5/2022) di halaman Mapolsek Demta.

ads

Pelaksanaan vaksinasi bagi 300 masyarakat tersebut di hadiri Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakiri dan sejumlah pejabat utama Polda Papua, Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen serta Kepala Distrik Demta, Yoas Eybe dan para tokoh Distrik Demta. Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Biddokes Polda Papua dan Polres Jayapura ini juga akan digelar Distrik Refenirara.

Kapolda Papua menjelaskan, di gerai vaksinasi presisi ini, masyarakat yang melakukan vaksin dosis 1, 2 dan 3 atau Booster. Seusai vaksin langsung diberikan Bansos berupa beras, kupon berhadiah, motor temple laut, sepeda motor dan SIM sebanyak 100,

“Vaksinasi ini akan lebih diutamakn untuk masyarakat dipesisir, saya berharap kepada masyarakat dipesisir kami datangi dan tidak perlu dimobilisasi untuk melakukan penyuntikan,”ujar Kapolda Mathius Fakiri.

Ia berharap kapada kluster utama diantaranya Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Timika dan Merauke, pada akhir bulan Mei 2022, pelaksanaan vaksin harus sudah mencapai 90 persen untuk suntikan pertama, sedangkan suntikan kedua seharusnya mencapai 75 persen dan yang ketiga jika kedua dosis sudah dilaksanakan otomatis yang terakhir akan mengikuti.

“Kami berharap kegiatan yang kami lakukan baik dari Polri maupun TNI bisa berjalan disemua wilayah Papua. Jadi marilah kita bahu membahu untuk bisa mengangkat vaksinasi di wilayah Papua, tentunya kita perlu tenaga ekstra untuk melakukannya, tetapi saya yakin kita semua bisa bahu-membahu dalam melayani masyarakat khususnya di bidang kesehatan,”kata Fakhiri.

Fakhiri menegaskan bahwa manfaat vaksin ini dapat membuat tubuh manusia menjadi sehat. “Saya sudah dua kali melaksanakan vaksin, bahkan yang ketiga kali (booster) akan dilakukan dalam waktu dekat. Saya berani katakan pada masyarakat, vaksin ini aman pada saat ini di Demta yang dimulai dari daerah pesisir,”tambah.

Kapolda mengtakan, warga yang divaksin akan mendapatkan hadiah, dan bagi yang beruntung bisa mendapatkan 2 unit sepeda motor dan motor jonson dan tambahan satu unit dari Dirlantas Polda Papu. Bahkan, Kapolda juga memberikan bantuan kepada 4 kelompok nelayan

“Dengan booster maka herd immunity (kekebalan kelompok) akan bertambah dan di Papua saat ini masih terendah se Indonesia. Oleh sebab itu Polri-TNI dan pemerintah dapat mendongkrak vaksinasi. Kami akan bahu membahu meningkatkan vaksinasi,” ungkapnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *