BERITA UTAMAPAPUA

TNI Tangkap Dua Orang Pemuda Bawa Ganja 5 Kg di Perbatasan RI-PNG

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

TNI Tangkap Dua Orang Pemuda Bawa Ganja 5 Kg di Perbatasan RI-PNG

Share this article
IMG 20220529 214035
Dua orang tersangka bersama barang bukti ganja

Jayapura, fajarpapua.com– TNI dari Satgas Kompi Pamtas RI-PNG Yonif 756/WMS melakukan penangkapan kepada dua orang pemuda pembawa ganja seberat 5 Kg di daerah perbatasan Kabupaten Keerom pada Sabtu (28/5) malam.

Danki Satgas Lettu Inf Eka Panji menjelaskan bahwa penangkapan tersebut berawal dari kegiatan sweeping yang dilakukan oleh Pos Skamto yang dipimpin oleh Serka Bernard beserta 10 orang anggotanya.

ads

Dalam pelaksanaan sweeping, personel Pos Skamto menghentikan sepeda motor yang dikendarai oleh dua orang pemuda berinisial YY (21) dan JA (20). Pada saat dilakukan pemeriksaan, anggota menemukan dalam barang bawaannya 5 Kg ganja kering siap edar di dalam tas, Minggu (29/5/2022).

“Setelah kita temukan barang bukti ganja, pelaku langsung diamankan dan diperiksa. setelah selesai diperiksa dan diambil keterangan, selanjutnya diserahkan ke pihak yang berwajib Polres Keerom untuk dilaksanakan proses lebih lanjut,” kata Lettu Inf Eka Panji, Minggu (29/5/2022).

Sementara itu Komandan Yonif 756/WMS Letkol Inf Tommy Yudistyo, S.Sos., saat dihubungi menyampaikan bahwa kegiatan sweeping yang dilakukan oleh anggotanya tersebut adalah kegiatan rutin yang dilakukan sebagai upaya dalam menjaga keamanan di daerah perbatasan terutama dari peredaran narkoba.

“Kegiatan ini akan terus dilakukan anggota dengan tujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan mencegah kegiatan ilegal maupun peredaran minum-minuman keras dan narkoba di wilayah perbatasan,” katanya.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat Papua agar menjauhi narkoba apapun itu jenisnya. Sebab tidak ada keuntungan yang dapat dihasilkan dari narkoba. Malah sebaliknya, narkoba adalah sumber dari segala permasalahan.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *