BERITA UTAMAPAPUA

Hana Hikoyabi Pimpin PODSI Kabupaten Jayapura, Komitmen Majukan Atlet-atlet

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Hana Hikoyabi Pimpin PODSI Kabupaten Jayapura, Komitmen Majukan Atlet-atlet

Share this article
IMG 20220531 WA0074
Penyerahan bendera pataka PODSI kepada ketua terpilih.

Jayapura,fajarpapua.com- Hana Hikoyabi terpilih secara aklamasi untuk memimpin Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Jayapura untuk periode 2022-2026.

Pemilihan dilaksanakan dalam Musorkab PODSI Kabupaten Jayapura di Kantor Koni Kabupaten Jayapura, Selasa (31/5).

ads

Musorkab dihadiri Sekretaris PODSI Provinsi Papua, Otniel Deda dan Ketua KONI Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring dan seluruh pengurus PODSI.

Ketua PODSI Kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi mengatakan sebagai ketua terpilih akan melakukan pembenahan atau perbaikan atlet PODSI Kabupaten Jayapura untuk maju berkarier dan menang di Papua maupun di Indonesia serta di kanca internasional.

“Jika ada hal-hal yang belum sempurna kami akan perbaiki dan juga pemenuhan kebutuhan para atlet dalam persiapan kedepan agar lebih baik lagi,”kata Hana Hikoyabi.

Ia mengaku, dirinya bersama pengurus baru akan mempertahankan apa yang sudah ada di PODSI yang selama ini tidak aktif kepengurusannya. “Jadi kita benahi, perbaiki apa yang masih kurang di PODSI untuk mengharumkan nama Khenambay Umbay dikancah Nasional,”tambahnya.

Hana Hikoyabi menambahkan, pihaknya akan selalu melakukan koordinasi untuk persiapan atlet-atlet agar lebih baik lagi guna menorehkan prestasi di kanca Nasional maupun Internasional.

Sementara itu, Sekretaris PODSI Provinsi Papua, Otniel Deda mengungkapkan, dengan terpilihnya Ibu Hanna Hikoyabi sebagai Ketua PODSI Kabupaten Jayapura maka kepengurusan yang lama periode 2018-2022 telah berakhir, sehingga wajib melakukan Musda PODSI Tahun 2022.

“Dari beberapa calon, hanya Ibu Hanna Hikoyabi saja yang memenuhi syarat sebagai ketua. Harapannya dibawah kepimpinannnya, PODSI Kabupaten Jayapura semakin dibesarkan dan atlet-atletnya tetap mempertahkan prestasi yang telah diraih selama ini,”ucap Ontniel Deda. (hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *