BERITA UTAMAPAPUA

Ikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual Dengan Presiden Jokowi, Sekda Jayapura Ajak Generasi Muda Lakukan Hal Yang Positif

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Ikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual Dengan Presiden Jokowi, Sekda Jayapura Ajak Generasi Muda Lakukan Hal Yang Positif

Share this article
IMG 20220601 WA0038
Forkompinda Kabupaten Jayapura saat mengikuti rangkaian acara Perayaan Hari Lahir Pancasila.

Jayapura, fajarpapua.com– Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura bersama Forkompinda, Rabu (1/6) melakukan upacara Hari Lahir Pancasila secara Virtual dengan Presiden RI, Joko Widodo di di Ende, Nusa Tenggara Timur.

ads

Upacara yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Jayapura dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi.

Sekda Hana Hikoyabi mengatakan Pancasila yang merupakan dasar dari Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, tentu harus di pahami juga para generasi muda Papua, melakukan hal-hal positif berdasarkan nilai-nilai yang tertuang pada Pancasila.

“Sebagai bangsa dan warga negara mari kita untuk menghayati momen lahirnya Pancasila sebagai panduan dalam setiap kehidupan,”ujar Sekda.

Ia mengajak, masyarakat di Kabupaten Jayapura, mulai dari usia dini hingga dewasa untuk menjaga nilai-nilai itu terpatri dalam kehidupan ditengah masyarakat.

Pancasila yang merupakan dasar dari Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, tentu harus di pahami juga para generasi muda Papua, melakukan hal-hal positif berdasarkan nilai-nilai yang tertuang pada Pancasila.

Oleh karena itu lanjutnya, generasi muda harus selalu diingatkan untuk membuat sesuatu positif tentu dengan disertakan dengan nilai-nilai yang di ajarkan pada agama masing-masing.

“Momen peringatan hari pancasila, masyarkat Kabupaten Jayapura bisa melakukan hal yang positif dalam setiap kehidupan berbangsa dan bernegara,”ungkapnya. (hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *