BERITA UTAMAPAPUA

Muscab IDI Cabang Sorong, Wujudkan Profesionalisme dan Kreativitas Pelayanan Kesehatan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
11
×

Muscab IDI Cabang Sorong, Wujudkan Profesionalisme dan Kreativitas Pelayanan Kesehatan

Share this article
IMG 20220603 WA0081
Serah terima jabatan Ketua IDI Cabang Sorong demisioner dr. Riswan, Sp.PD (kiri) kepada Ketua IDI Cabang Sorong terpilih 2022 - 2025 dr. Tumpal Simatupang, Sp.THT-KL (kanan)

Sorong, fajarpapua.com – Musyawarah Cabang (Muscab) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Sorong, Provinsi Papua Barat (PB) Tahun 2022 usai digelar pada Rabu, (01/6) di Gedung Drs. Ec.L. Jitmau, kita Sorong – Papua Barat.

Ketua Panitia Muscab IDI Cabang Sorong, dr. Charis Olivia Hattu, melalui pers rilis yang diterima fajarpapua.com Jumat (3/6) menerangkan, pada Muscab tahun 2022, panitia mengusung tema, “Membangun Kerjasama IDI Cabang Sorong, demi meningkatkan Profesionalisme dan Kreativitas Pelayanan,”.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Muscab IDI ini sendiri merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi di dalam Organisasi IDI Cabang Sorong, sebagaimana Organisasi IDI lainnya di Indonesia,” jelas dr. Olivia.

Sebagaimana organisasi profesi lainnya, lanjut dr. Olivia, IDI Sorong berpedoman pada aturan main Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) IDI Nasional.

Sehingga, sesuai dengan waktu kepemimpinan Organisasi IDI Cab. Sorong, dr. Olivia melanjutkan jika tujuan Muscab kali ini salah satunya untuk mengakhiri masa organisasi kempimpinan IDI Cabang Sorong periode sebelumnya, (2018-2021).

“Kami berterimakasih untuk semua tamu para undangan, terlebih lagi kepada pengurus IDI wilayah Papua Barat serta rekan-rekan dokter yang hadir,” pungkas dr. Penanggung Jawab di Puskesmas Remu, Kota Sorong itu.

Dikatakan, untuk hasil Muscab itu, dr. Tumpal Simatupang, Sp. THT -KL terpilih sebagai Ketua IDI Cabang Sorong – PB periode (2022-2025) atau 3 (tiga) tahun mendatang.

Terpilihnya Dokter Specialis THT-KL itu sekaligus menggantikan Kepimpinan Mantan Ketua IDI Cab. Sorong periode sebelumnya, dr. Riswan, Sp.PD.

dr. Olivia menambahkan, dari keanggotaan IDI Cabang Sorong – PB, yang terdaftar, kurang lebih berjumlah 400 anggota. Juga sekaligus telah benaung dibawah payung organisasi Profesi IDI di Cab. Sorong, juga Kabupaten tetangga lainya. Yang mana rekan-rekan ini tersebar tersebar pada 7 (tujuh) jangkauan pelayanan kesehatan meliputi, Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Raja Ampat, Tambrauw, Maybrat, Sorong Selatan dan Kabupaten Kaimana.

“Kali ini tentu menjadi perhatian menarik karena dibarengi kegiatan ilmia berupa Simposium dan workshop,” ucapnya.

Karena itu, dirinya menilai, dengan adanya kedua kegiatan itu, dapat memberikan angin segar baru kepada rekan-rekan dokter dalam penguatan ilmu serta keterampilan menuju pelayanan kesehatan yang optimal.

Terpisah, ketua terpilih IDI Cab. Sorong, dr. Tumpal Simatupang, Sp. THT -KL mengapresiasi kinerja Panitia Muscab, Simposium dan Workshop IDI Cab. Sorong tahun 2022. Juga kepada seluruh rekan-rekan sejawat yang turut hadir.

Dirinya menilai, kehadiran IDI Cab. Sorong pada 7 (tujuh) wilayah kerja masing-masing itu, yang mana melalui kreativitas pelayan kesehatan, tentu memberi nilai bahwasanya IDI Cab. Sorong harus menjadi Organisasi Profesi yang professional, akuntabel, dapat dipercaya dan berkreativitas mengembangkan inovasi-inovasi terbaru bagi pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kota Sorong pada khususnya serta masyarakat luas pada masing – masing wilayah kerja.

“Dilain sisi, IDI Cabang Sorong juga harus berpatner dengan Pemerintah Daerah di masing-masing Kabupaten untuk menerjemahkan visi dan misi di daerah di Bidang Pelayanan Kesehatan,” ajaknya.(edy).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *