BERITA UTAMAPAPUA

Persekutuan Gereja-Gereja Jayapura Siap Dukung Program Pemerintah

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

Persekutuan Gereja-Gereja Jayapura Siap Dukung Program Pemerintah

Share this article
IMG 20220603 WA0053
Persekutuan Gereja- Gereja Jayapura saat bertemu dengan Bupati Jayapura.

Jayapura, fajarpapua.com- Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw pada Jumat (3/6) melakukan pertemuan dengan Persekutuan Gereja- Gereja Jayapura (PGGJ) dari berbagai denominasi.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Pertemuan yang berlangsung di ruang VIP Kantor Bupati Jayapura, itu dilakukan guna mempererat hubungan gereja dan pemerintah serta sebagai bentuk dukungan gereja dalam pelaksanaan pembangunan yang dilakukan pemerintah.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw mengatakan, PGGJ menyampaikan beberapa program yang dilaksanakan PGGJ untuk membangun semangat gereja dan juga masyarakat dalam hal agama.

“Dalam kesempatan itu, pemerintah juga berharap PGGJ harus menjadi penggerak dalam membangun semangat keutuhan gereja, dan semangat Oikumene untuk kemajuan gereja dan jemaatnya,” kata Bupati Mathius.

Bupati Mathius mengungkapkan, dalam pertemuan itu PGGJ juga meminta pandangan terkait situasi yang berkembang saat ini di Papua terkait masalah Otsus dan Pembentukan daerah otonom baru (DOB).

PGGJ lanjutnya berpendapat, bahwa gereja juga harus mampu menjelaskan masalah tersebut kepada umatnya terkait beberapa persoalan yang sekarang ini terjadi di Papua.

“Semua hal-hal yang baik harus dijelaskan dan disebarkan kepada umatnya masing-masing di gereja. Sehingga umat bisa memahami apa tujuan dari program-program tersebut,” ungkap Bupati Mathius.

Sementara itu, Ketua PGGJ, Naftali Modouw, menyampaikan pertemuan itu untuk membahas posisi gereja sebagai mitra pemerintah dalam mendukung program-program pemerintah.

Dikatakan, sebagai pengayom maupun pelindung masyarakat gereja harus terdepan untuk menjaga kesatuan gereja maupun umatnya.

“PGGJ siap mendukung program-program pemerintah khususnya di Kabupaten Jayapura,”ujar Naftali Modouw. (hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *