BERITA UTAMAPAPUA

Kepala Kampung Hasil Pemilihan Tahun 2022 Dilantik, Wabup Giri Minta Rubah Karakter Masyarakat

cropped cnthijau.png
3
×

Kepala Kampung Hasil Pemilihan Tahun 2022 Dilantik, Wabup Giri Minta Rubah Karakter Masyarakat

Share this article
6af525dd 3aa1 4996 9f7b 5bb3d2fd2cf8
Wabub Giri Wijayanto saat melantik para kepala kampung.

Jayapura, fajarpapua.com – Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro melantik dan mengambil sumpah jabatan empat kepala kampung hasil pemilihan Tahun 2022.

Adapun kepala kampung yang dilantik yakni Kepala Kampung Sabeyab, Kepala Kampung Nenbuhresi, Kepala Kampung Swaeb dan Kepala Kampung Kwansu.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Kepada para kepala kampung yang baru dilantik Wabup Giri berharap mereka menjadi pemimpin yang bisa menjadi contoh dan bisa merubah karakter masyarakat menjadi lebih baik.

“Saya berharap kepala kampung yang dilantik hari ini bisa jadi pemimpin yang selalu bisa menjadi contoh dan bisa merubah karakter warganya,”ujar Wabup Giri kepada fajarpapua.com, usai pelantikan di Halaman Kantor Bupati Jayapura, Selasa (7/6).

Wabup Giri menjelaskan, pelantikan kepala kampung juga menjadi satu proses demokrasi dalam mencari pemimpin yang terbaik setelah dilakukan proses pemilihan pada Mei 2022 lalu.

“Oleh sebab itu, saya berharap kepala kampung jadi seorang pemimpin, bukan untuk tim suksesnya , tapi untuk semua yang mendukung atau tidak mendukung,” ungkapnya.

Wabup Giri juga mengingatkan para kepala kampung yang terpilih agar dapat melaksanakan tugas-tugas dan pengelolaan dana kampung secara profesional sesuai aturan.

“Kita jadi pemimpin merupakan wakilnya Tuhan di muka masyarakat. Oleh sebab itu harus adil, sifat iri dengki harus kita lawan,” katanya.

Menurutnya, menjadi seorang pemimpin para kepala kampung hendaknya tegas dalam semua kebijakan yang akan dijalankan.

“Semua untuk kemajuan kampung masing-masing kedepan dan demi kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *