BERITA UTAMAPAPUA

25 Jamaah Calon Haji Kabupaten Jayapura Gelar Doa Bersama, Hari Ini Diberangkatkan ke Embarkasi Makassar

cropped cnthijau.png
3
×

25 Jamaah Calon Haji Kabupaten Jayapura Gelar Doa Bersama, Hari Ini Diberangkatkan ke Embarkasi Makassar

Share this article
Jamaah calon haji saat menggelar doa bersama di Masjid Alqsha Sentani
Jamaah calon haji saat menggelar doa bersama di Masjid Alqsha Sentani

Jayapura,fajarpapua.com – Sebanyak 25 jamaah calon haji Kabupaten Jayapura menggelar doa bersama demi kelancaran dan keselamatan mereka menunaikan ibadah haji di tanah suci nantinya.

Doa bersama ini dilaksanakan di Masjid Alqsha Sentani, Kabupaten Jayapura yang dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jayapura, Steven Wonmali.

ads

“Jumlah jamaah calon haji Kabupaten Jayapura yang kita berangkatkan hari ini masuk dalam kelompok terbang 15 bergabung dengan jamaah calon haji Kota Jayapura,” kata Steven Wonmaly kepada fajarpapua.com, usai pemberangkatan jamaah calon haji di Masjid Alqsha Sentani.

Jamaah calon haji asal Kabupaten Jayapura sebanyak 25 orang ini terdiri 13 laki-laki dan 12 perempuan, nantinya akan diberangkatkan dari embarkasi Makassar menuju Madinah pada 29 Juni 2022.

Steven mengungkapkan, setelah jamaah calon haji ini tiba di Makassar akan lebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan Covid-19 untuk memastikan kondisi kesehatan dan selanjutnya peserta haji dilepas oleh Pemerintah Provinsi Papua.

“Untuk saat ini kondisi kesehatan jamaah calon haji ini dalam keadaan sehat ya. Mereka sudah siap melaksanakan ibadah haji di Mekkah,”ujarnya.

Steven berharap kepada peserta haji Kabupaten Jayapura bisa menjadi haji yang mabur dan bisa bermanfaat bagi banyak orang, tetapi juga dalam nilai-nilai keyakinan mereka yang dapat melaksanakan ibadahnya dengan baik.

Sementara itu , Ketua Badan Penyelenggara Haji Indonesia Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri mengatakan, sebelumnya pihaknya dari pemerintah Kabupaten Jayapura telah melepas jamaah calo haji tersebut pada Mei 2022 lalu.

“Hari ini kita bersama-sama Kementerian Agama untuk mengatur transportasinya ke Bandara Sentani agar semua berjalan lancar,”kata Abdul Rahman Basri.

Ia berharap, pelaksanaan haji tahun ini bisa berjalan lancar di Mekkah, dan mereka kembali dengan sehat-sehat ke tanah air nanti.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *