BERITA UTAMAPAPUA

Pemprov Papua Sebut Pelaksanaan Penerimaan IPDN Berjalan Lancar

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Pemprov Papua Sebut Pelaksanaan Penerimaan IPDN Berjalan Lancar

Share this article
20220120 141925
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua Marthen Kogoya

Jayapura, fajarpapua.com -Pemerintah Provinsi Papua melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat menyampaikan hingga kini pelaksanaan seleksi Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) berjalan lancar di Bumi Cenderawasih. 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua Marthen Kogoya di Jayapura, Jumat, mengatakan kini masuk dalam tahapan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Bhayangkara. 

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Untuk penerimaan secara daring sudah dilakukan yang berkas dinyatakan lengkap dan lulus para peserta sudah ikut seleksi kemampuan dasar di BKN,” katanya. 

Menurut Marthen, untuk tes dilakukan secara daring sehingga masalah jaringan bagi para pendaftar memilih untuk turun ke Jayapura. 

“Kemarin hasil tes kemampuan dasar di Kantor Regional IX BKN Jayapura, dari tes tersebut yang dinyatakan lulus mengikuti tes tahap kedua pemeriksaan kesehatan pertama di RS Bhayangkara,” ujarnya. 

Dia menjelaskan kuota masing masing kabupaten dan kota tiga Orang Asli Papua (OAP) namun untuk pendaftaran mencapai 20 orang. “Saat pendaftaran mencapai 10 hingga 20 orang dan ini akan diseleksi nantinya, karena kuota untuk setiap kabupaten/kota masing masing hanya tiga OAP,” katanya lagi. 

Dia menambahkan sedangkan untuk non OAP kuotanya ada di Provinsi Papua. Pihaknya juga meminta anak-anak Papua harus sejak dini mempersiapkan diri secara baik agar bisa tembus dalam seleksi.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *