BERITA UTAMAEDITORIALNASIONAL

M. Aqil Baihaqi – Sosok Motivator Nasional Terbaik dari Background Santri, Jalan Dakwah yang Lebih Profesional

cropped cnthijau.png
11
×

M. Aqil Baihaqi – Sosok Motivator Nasional Terbaik dari Background Santri, Jalan Dakwah yang Lebih Profesional

Share this article
M. Aqil Baihaqi
M. Aqil Baihaqi

Ia menjelaskan seringkali banyak orang ketika menghadapi permasalahan hidup jiwanya akan terganggu dan mengalami gangguan psikosomatis seperti perasaan khawatir, anxiety, trauma, ketakutan berlebih, dan lain-lain. Pada kondisi seperti itu seringkali seseorang mencoba untuk berpikiran positif (positive thinking), tetapi hal tersebut tidaklah mengubah perasaannya menjadi lebih baik.

Oleh karena itu, ia menemukan bahwa ada aspek lain yang dapat menjadikan seseorang mampu meraih ketenangan jiwa dan kebahagiaan hidup ketika orang tersebut mampu mengelola hatinya. Karena menurutnya perasaan-perasaan negatif tersebut merupakan adanya tanda-tanda penyakit hati yang menjadikan seseorang sulit merasakan kebahagiaan. Penyakit hati inilah yang dapat menghambat seseorang dalam mencapai prestasi kerja yang optimal.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Mind Heart Management hadir sebagai salah satu solusi agar seseorang dapat mengelola pikiran dan hatinya agar dapat mengelola emosi dengan baik, meraih kebahagiaan hidup, dan mencapai prestasi kerja yang optimal.

Berbekal pengetahuan dan pengalamanya selama di pesantren dan saat kuliah di jurusan Tasawuf Psikoterapi, membuat ia mampu mendesain pelatihan motivasinya menggunakan pendekatan Al-Qur’an, Hadits, Tasawuf, Psikologi, Neuro-Linguistic Programming, Hypnotherapy, dan Coaching.

Adapun perusahaan maupun instansi yang pernah menggunakan jasanya diantaranya : Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Kementerian Agraria dan Tata Ruang RI, Kementrian Sosial RI, Kementerian Keuangan RI, Kementrian Komunikasi dan Informasi RI, Pertamina, PT. KAI, PT. POS Indonesia, Bank BNI ,Tbk, Bank BRI,Tbk, Pegadaian, ANTAM, Mercedes Benz Indonesia, Tunas Honda Motor, CJ Feed Lampung, Champ Resto Indonesia, dll.

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari website pribadinya www.aqilbaihaqi.com menunjukkan bahwasanya ia telah memulai karirnya sebagai Motivator sejak usia 19 tahun.

Karena kompetensi yang telah ia kuasai sejak pertama kali masuk kuliah yang ia dapatkan dari berbagai pelatihan pemberdayaan diri yang disertifikasi oleh berbagai lembaga baik level Nasional dan Internasional membuatnya menjadi seorang Motivator yang handal. Dan berkat kemampuanya dibidang Mind Technology itulah ia diundang diberbagai perusahaan level Nasional, BUMN, dan Kementerian Republik Indonesia.

Sangatlah jarang kita temui, ada seorang santri yang menjadi Motivator Hebat. Dan M. Aqil Baihaqi ini menjadi salah satu contoh Motivator Nasional dari background santri yang berhasil masuk dibidang Human Development yang memfasilitasi pengembangan dan peningkatan sumberdaya manusia di Indonesia.

Menurutnya Profesi Motivator merupakan sebuah profesi yang sama halnya dengan para pendakwah. Baginya Motivator adalah jalan dakwahnya. Karena dengan menjadi seorang Motivator dapat memberikan sentuhan-sentuhan spiritual diberbagai perusahaan, instansi, dan lembaga pemerintah. Karena sangat jarang da’i bisa dengan mudah masuk di korporasi kecuali saat hari-hari besar Islam.

Disinilah kesempatan bagi seorang Motivator untuk masuk sebagai ranah dakwahnya yang dikemas dengan cara-cara profesional, modern, dan mudah dipahami oleh setiap orang yang mendengarnya.

Untuk menunjang profesinya dan tujuan dakwahnya sebagai seorang Motivator yang aktif di berbagai perusahaan seluruh Indonesia. Ia mendirikan sebuah perusahaan PT. Hafara Aqiba Nusantara yang fokus dibidang peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia berupa Training, Coaching, Consulting, dan Motivating. Sebagimana yang kami ketahui melalui website perusahaanya www.hafaragroup.com .
Demikian artikel terkait biografi Motivator Nasional M. Aqil Baihaqi. Semoga bermanfaat !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *