BERITA UTAMAEDITORIALNASIONAL

M. Aqil Baihaqi – Sosok Motivator Nasional Terbaik dari Background Santri, Jalan Dakwah yang Lebih Profesional

cropped cnthijau.png
11
×

M. Aqil Baihaqi – Sosok Motivator Nasional Terbaik dari Background Santri, Jalan Dakwah yang Lebih Profesional

Share this article
M. Aqil Baihaqi
M. Aqil Baihaqi

Jakarta, fajarpapua.com – Berawal dari mengikuti kelas pelatihan Hypnosis tahun 2014, mindset M. Aqil Baihaqi berubah secara signifikan. Yang mulanya seringkali mengeluh, galau, dan putus asa, membuat ia semakin terbuka mindsetnya menjadi lebih percaya diri, semangat, dan positif thinking dalam setiap tindakanya setelah mengikuti kelas-kelas pengembangan diri.

Ia saat ini dikenal sebagai seorang Motivator Muda Nasional Terbaik di Indonesia dari Background Santri yang telah berpengalaman memberikan inspirasi dan motivasi diberbagai kota di Indonesia.

ads

Pria kelahiran tahun 1995 dari kota Santri Jombang Jawa Timur ini diakui sebagai seorang Motivator Nasional Terbaik dari Background Santri. Dikarenakan sangat minimnya seorang Motivator yang sangat aktif memberikan inspirasi dan motivasi di berbagai perusahaan Nasional dan Kementerian Republik Indonesia dari background santri.

Ia pertama kali diberikan kepercayaan memberikan motivasi untuk para pelajar tingkat SLTA di Gedung Pemkab. Jombang saat ia masih kelas 3 Madrasah Aliyah. Dan ia aktif memberikan motivasi di corporate saat ia masih duduk di bangku kuliah.

Ia adalah putra ketiga dari pasangan seorang tokoh agama di Kota Jombang yaitu Drs.KH. Moch. Ishom Achmadi dan Hj. Nur Azizah. Ia memiliki keluarga yang kental dengan agama karena sejak kecil ia lahir dilingkungan pesantren tertua di Jombang yaitu Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas.

Sejak kecil ia mendapatkan didikan agama dari kedua orang tuanya sendiri, dan memperdalam ilmu agamanya di Ponpes Bahrul Ulum. Sejak ia sekolah di Madrasah Ibtida’iyah telah terlihat benih-benih kemampuan public speakingnya. Ia dibimbing secara langsung dari ayahnya yang juga seorang muballigh agar berani berbicara didepan orang banyak. Sehingga tidak heran jika karena kemampuan public speakingnya tersebut menghantarkanya menjadi seorang Motivator Hebat yang melalang buana di Nusantara.

Ia juga menulis beberapa buku diantara karya-karyanya yaitu : Not Zero but Hero, One to Nine ( Kisah Inspiratif sang Motivator ), The Secrets of Life Transformation with NLP ( Cara mengubah kebiasaan buruk, meningkatan potensi, komunikasi dan persuasi ), dan Make Your Success Easily ( Strategi Ampuh dalam Mewujudkan Kesuksesan ).

Sebagai seorang Motivator dalam pelatihan motivasinya ia menampilkan materi yang berbeda dengan Motivator lainnya. Salah satu materi yang ia ciptakan adalah Mind Heart Management yang mengusung konsep dakwah didalamnya. Ia meyakini bahwa dalam meraih kebahagiaan hidup dan ketenangan jiwa tidak hanya melibatkan aspek mind (pikiran) melainkan juga melibatkan heart (hati).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *