BERITA UTAMAMIMIKA

Pengurus GMKI Timika Resmi Dilantik Wabup John Rettob : Mahasiswa Harus Kritis, Pemda Siap Dikritik Asal Konstruktif

cropped cnthijau.png
6
×

Pengurus GMKI Timika Resmi Dilantik Wabup John Rettob : Mahasiswa Harus Kritis, Pemda Siap Dikritik Asal Konstruktif

Share this article
Pengurus GMKI Cabang Timika yang baru dilantik foto bersama wakil bupati Mimika, Johannes Rettob
Pengurus GMKI Cabang Timika yang baru dilantik foto bersama wakil bupati Mimika, Johannes Rettob

Timika, fajarpapua.com – Pengurus Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Timika masa bhakti 2022-2024 hada hari Sabtu (30/7) resmi dilantik di Gereja Marthen Luther Timika, Papua.

Pelantikan Pengurus GMKI Timika itu dihadiri Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob,S.Sos MM, Bendahara Umum GMKI Pusat Bing Nofelin Silalahi, Antonius Ayorbaba selaku Kepala Kementrian Hukum dan HAM Propinsi Papua, Ketua FKUB serta perwakilan OKP dan Ormas.

ads

Ketua GMKI Timika, Icad Artur Tutu dalam sambutannya mengatakan, pelantikan tersebut sebagai bentuk konsolidasi organisasi dan sebagai momentum bagi pengurus untuk berpartisipasi lebih baik lagi di tengah-tengah pembangunan bangsa terlebih khusus untuk Kabupaten Mimika.

Organisasi harus mempunyai daya saing dan kritis terhadap persoalan-persoalan sosial dan membawa Syallom Allah.

“Terimakasih atas kepercayaan atas dukungan Senior untuk GMKI, sudah saatnya kita berkoborasi baik dengan Pemda Mimika, OKP, Cipayung serta OK,” ungkapnya.

Sementara itu Antonius Ayorbaba selaku Kepala Kementerian Hukum dan HAM Propinsi Papua yang juga senior GMKI Papua mengatakan, GMKI banyak melahirkan kader yang menjadi pemimpin di negeri ini dan juga Kabupaten Mimika.

“Penting itu tinggi iman, tinggi ilmu dan tinggi pengabdian. Untuk itu jangan dibolak balik, ini yang perlu saya tegaskan,” ujarnya.

Ia mengatakan ketika seorang kader GMKI putuskan bekerja di GMKI harus hidup dalam ketakwaan. Karena dari sejumlah pemuda Kristen dia adalah pilihan Tuhan.

Untuk itu sebagai pengurus GMKI yang baru saja dilantik harus mengimplementasikan dirinya dengan baik.

“GMKI harus bersinergi dan kerja sama dengan kampus – kampus yang ada dan mahasiswa di Timika untuk melakukan perubahan dan pembaharuan,” ujarnya.

Kabupaten Mimika sangat mengharapkan kehadiran pemuda untuk bergerak bersama. Untuk itu ia berharap GMKI ikut membangun sinergitas baik dan membantu Pemerintah daerah membangun daerah ini karena Mimika punya potensi yang luar biasa dan perlu ditopang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *