BERITA UTAMAMIMIKA

Gelar Citayam Fashion Week Ala Timika, Disdukcapil Mimika Ubah Jalanan di Area Pohon Jomblo Jadi Catwalk

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Gelar Citayam Fashion Week Ala Timika, Disdukcapil Mimika Ubah Jalanan di Area Pohon Jomblo Jadi Catwalk

Share this article
IMG 20220804 WA0003
Citayam fashion week ala Timika yang akan digelar di Area Jalan Pohon Jomblo,

Timika, fajarpapua.com– Demam Citayam Fashion Week yang memunculkan nama beken di platform media sosial seperti Bonge, Jeje Slebeww, Sukma dan lainnya telah merambah sejumlah daerah.

Tidak hanya Jakarta, yang menjadi awal munculnya trend fashion jalanan bertajuk CFW ini, sejumlah daerah lain pun ikut-ikutan menggelar konsep yang sama.

ads

Tak terkecuali Kota Timika atau Kabupaten Mimika yang juga akan menggelar aksi fashion jalanan ala-ala Citayam Fashion Week, Jakarta.

Gelaran aksi fashion jalanan bertajuk Dukcapil Fashion Week akan digelar oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika di Area Jalan Pohon Jomblo, Kompleks Irigasi pada Minggu, 7 Agustus 2022 mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala Disdukcapil Kabupaten Kabupaten Mimika, Slamet Sutejo kepada fajarpapua.com usai pemusnahan 3.750 keping e-KTP pada Rabu kemarin.

Slamet mengatakan, pihaknya memang sengaja memanfaatkan euforia Citayam Fashion Week yang kemudian merambah beberapa daerah di Indonesia.

“Hal ini merupakan bentuk ekspresi kreatifitasnya dan juga tentunya inovasi dari insan Disdukcapil Kabupaten Mimika untuk menarik warga untuk hadir menyaksikan Dukcapil Fashion Week sekaligus bisa dengan mudah mengurus administrasi kependudukan mereka,” ujarnya.

Untuk menggelar efen Dukcapil Fashion Week ini lanjut Slamet, pihaknya akan mengubah Area Jalanan Pohon Jomblo menjadi catwalk.

Bahkan untuk menghadirkan suasana seperti di Citayam Fashion Week, Disdukcapil Kabupaten Mimika juga membuat Zebra Cross yang nantinya dijadikan catwalk atau tempat peragaan busana para peserta.

“Ya..Kami akan membuat zebra cross yang nantinya akan diijadikan sebagai catwalk untuk peragaan busana seperti halnya di Citayam Fashion Week Jakarta,” ujar Slamet.

Saat disinggung mengapa tidak menggelar aksi kreatif Disdukcapil Fashion Week tersebut di jalanan dalam Kota Timika, Slamet menegaskan pertimbangan utamanya karena pihaknya tidak ingin mengganggu aktivitas warga.

“Sebenarnya ada beberapa alternatif seperti zebra cross di Jalan Belibis, namun kami harus menutup akses jalan sehingga mengganggu aktivitas warga. Sehingga kami putuskan untuk menggelar Disdukcapil Fashion Week di Area Jalan Pohon Jomblo,” tuturnya.

Selain pergelaran Dukcapil Fashion Week, kegiatan itu juga akan diisi dengan olahraga bersama, Senam Zumba, Sosialisasi KTP Digital dan Jempol Adminduk. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *