BERITA UTAMAMIMIKA

Usai Dipreteli, Motor Mio yang Dikemas Dalam Karton Diamankan Polisi Saat Hendak Diselundup ke Tual

cropped cnthijau.png
5
×

Usai Dipreteli, Motor Mio yang Dikemas Dalam Karton Diamankan Polisi Saat Hendak Diselundup ke Tual

Share this article
cfa0d56e 243a 41c7 b90e fcfa921d2c77
Karton berisi sepeda motor Mio M3 yang sudah dipreteli.

Timika, fajarpapua com – Jajaran Polsek KP3 Laut Pomako, Kamis (4/8) pukul 08.45 Wit mengamankan sepeda motor Mio M3, yang sudah dipreteli dan dikemas dalam karton. Motor tersebut siap dibawa ke Tual oleh oknum penumpang berinisial PR menggunakan KM Leuser.

Pantauan fajarpapua.com, polisi KP3 Laut yang dipimpin Kanit Reskrim Aiptu Y. Sianturi, melakukan razia menemukan karton sepeda motor dipikul buruh TKBM pelabuhan Pomako yang didampingi OU.

ads

Polisi memeriksa karton yang berisi sepeda motor tersebut dan menanyakan kelengkapan surat-surat kendaraan.

Namun TKBM mengaku dirinya hanya mengantar sepeda motor tersebut ke pelabuhan sementara pemilik berinisial PR rencananya akan berangkat menggunakan KM Leuser.

Polisi membawa barang bukti sepeda motor dan OU ke Polsek KP3 Laut untuk dimintai keterangan.

Kanit Reskrim Polsek KP3 Laut ketika dikonfirmasi fajarpapua.com di ruang kerjanya menjelaskan pihaknya telah mengambil keterangan dari OU, dan telah mengamankan barang bukti motor.

“Kami hanya amankan karena tidak memiliki kelengkapan surat keberangkatan. Untuk membuktikan sepeda motor itu hasil kejahatan atau tidak kami akan lakukan penyidikan,” tukasnya.

Sianturi menambahkan, dari hasil pemeriksaan, OU mengaku pada Jumat (29/7) pukul 06.00 Wit, PR membawa sepeda motor tersebut ke rumahnya di Kampung Muare Distrik Mimika Timur.

Selanjutnya pada Rabu kemarin mereka mempreteli sepeda motor tersebut dan memasukan ke karton untuk dibawa ke Tual.(xiy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *