BERITA UTAMAMIMIKA

Kondisi Sekolah di Kwamki Narama Rusak, Tokoh Ingatkan Dewan Reses Bisa Beri Manfaat

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Kondisi Sekolah di Kwamki Narama Rusak, Tokoh Ingatkan Dewan Reses Bisa Beri Manfaat

Share this article
IMG 20220805 WA0005
Awen Magai

Timika, fajarpapua.com – Kunjungan Komisi C DPRD Mimika ke Distrik Kwamki Narama beberapa hari lalu mendapat apresiasi dari kalangan tokoh masyarakat.

Awen Magai, tokoh pemuda wilayah itu menyatakan, kunjungan dewan ke Kwamki Narama diharapkan memberi perubahan wajah daerah Kwamki Narama menjadi lebih baik dari keadaan saat ini.

ads

“Saya berpesan kepada dewan yang berkunjung ke Kwamki Narama beberapa hari lalu, saya berharap bapak-bapak dewan semua ikut berperan mengambil bagian untuk menyelesaikan persoalan yang ada di Kwamki Narama, dengan kunjungan itu bapak-bapak diharapkan bisa merespon masalah pendidikan yang sedang dialami generasi penerus Kwamki Narama,” ungkapnya, Jumat (5/8).

Dikemukakan, sesuai penjelasan kepala Distrik Kwamki Narama, Edwin Hanueby bahwa persoalan konkrit yang ada saat ini sekolah-sekolah yang berada di Kwamki masih diliputi banyak kekurangan, terutama yang dialami guru-guru TK, SD dan SMP.

“Contoh SD Inpres Kwamki 1 kekurangan kelas belajar, meja tulis, kursi dan sebagainya,” ujar Awen yang juga Ketua KNPI Distrik Kwamki Narama.

Tidak hanya itu, lanjut dia, bangunan SMP juga mengalami kerusakan yang perlu direnovasi.

“Dulu Kwamki Narama konfilik terus-menerus sehingga pembangunan dialihkan ke tempat lain terus, nah sekarang kamtibmas sudah terjaga baik, kalau bisa Pemda mengalakkan pembangunan supaya bisa mengimbangi distrik lain,” tuturnya.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *