BERITA UTAMAPAPUA

Bantu Usaha VCO dan Black Garlic, Polres Jayapura Dukung Peningkatan Ekonomi Mama-mama Papua

cropped cnthijau.png
5
×

Bantu Usaha VCO dan Black Garlic, Polres Jayapura Dukung Peningkatan Ekonomi Mama-mama Papua

Share this article
7c67633d a352 4545 b99c fd58ad3523e3
Foto:HSB Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Maclarimboen saat menyerahkan bantuan.

Jayapura,fajarpapua.com – Guna mendukung pemberdayaan ekonomi Orang Asli Papua, Polres Jayapura membantu mama-mama Papua mengembangkan usahanya dengan memberikan fasilitas alat peracik minyak kelapa asli atau Virgin Coconut Oil (VCO), Black Garlic serta bahan olahan lainnya

Bantuan berupa 2 buah Mesin Parut Kelapa dan 2 Buah Mesin Peras Kelapa. tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, di Kampung Yobeh, Kabupaten Jayapura.

ads

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Maclarimboen menyampaikan, pihaknya sebelumnya telah menerima saran dan masukan Mama Papua Peracik VCO tentang kendala yang dihadapi.

Tanpa memakan waktu lama Kapolres Jayapura memfasilitasi dan memberdayakan ekonomi Orang Asli Papua (OAP) guna mendorong peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Fredrickus mengatakan, ini adalah bentuk dukungan dan kepedulian kami Polres Jayapura, dalam membantu memberdayakan ekonomi Orang Asli Papua khususnya Mama-mama Papua peracik VCO agar lebih cepat dan efisien agar proses Produksi dapat dikembangkan dan dikenal khayalak umum.

“Saya sangat senang dapat membantu mama-mama dalam mengembangkan usaha. Semoga dengan bantuan ini minyak kelapa dan produk lainnya dapat meningkat yang selama ini dikerjakan secara manual, tetapi sekarang pengerjaannya kami bantu menggunakan mesin,” ujar Fredrickus.

Sementara itu Drh. Ketty dalam kesempatannya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Polres Jayapura yang telah mendukung dan memfasilitasi kami dalam memproduksi minyak kelapa asli atau Virgin Coconut Oil (VCO) dengan memberikan mesin otomatis pengolahan.

“Semoga dengan adanya bantuan ini Kelompok Mama-mama Papua ini menjadi lebih semangat dan terus berkembang atas bantuan Polres Jayapura,”katanya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *