BERITA UTAMAPAPUA

Kolonel Dadan Gunawan Jabat Danlanud Silas Papare, Pangkoopsau III : Tantangan Makin Dinamis

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
3
×

Kolonel Dadan Gunawan Jabat Danlanud Silas Papare, Pangkoopsau III : Tantangan Makin Dinamis

Share this article
IMG 20220809 WA0018
Pangkoopsau III Marsekal Muda TNI T.B.H. Age Wiraksono, Kolonel PNB M. Dadan Gunawan Komandan Lanud Silas, Marsekal Pertama Budhi Achmadi saat salam komando

Jayapura, fajarpapua.com – Kolonel PNB M. Dadan Gunawan S.T,M,M, secara resmi menjabat Komandan Lanud Silas Papare menggantikan Marsekal Pertama Budhi Achmadi. Kolonel Dadan dilantik Pangkoopsau III Marsekal Muda TNI T.B.H. Age Wiraksono, dalam suatu Upacara serahterima jabatan di Venue Rugby Lanud Silas Papare, Selasa (9/8/2022).

ads

Turut hadir dalam acara sertijab tersebut sejumlah pejabat Pemprov Papua dan Kabupaten Jayapura. Marsekal Pertama Budhi Achmadi mendapat promosi jabatan sebagai Komandan Komando Sektor II Komando Operasi Udara II Makassar.

Pangkoopsau Age Wiraksono mengemukakan serah terima jabatan atau pergantian kepemimpinan ada hal yang biasa, namun tantangan yang dihadapi kedepan semakin dinamis dan kompleks.

“Untuk itu, capaian yang ditorehkan pejabat lama selama bertugas di Lanud Silas Papare kami sampaikan apresiasi dimana dia tidak hanya membangun dinas tetapi juga bersinergi dengan masyarakat, forkopimda untuk sama-sama membangun negara”.

“Kami harapkan hal yang sama juga bisa diteruskan oleh Danlanud yang baru, dan kami yakini bisa kerjasama dengan TNI AD, AL, Polri, forkopimda dan seluruh masyarakat,” katanya.

Dirinya juga yakin komandan yang baru akan terus bersinergi untuk membangun masyarakat apabila ada hal-hal yang disampaikan TNI AU sangat terbuka bagi semua.

“Keberadaan TNI AU di Papua bukan saja membangun dinas, tetapi juga membagun masyarakat dan mensejahterahkannya,” ujar Pangkoopsau Age Wiraksono.

Selain itu, lanjut Pangkoopsau III, keberadaan TNI AU di Papua juga harus bisa memberdayakan masyarakat di sekitarnya dan menjadi pioner untuk mengurangi kesulitan masyarakat sesuai program wajib delapan TNI.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *