BERITA UTAMAPAPUA

LPDS Gandeng Dewan Pers dan PWI Papua Barat Gelar UKW

cropped cnthijau.png
8
×

LPDS Gandeng Dewan Pers dan PWI Papua Barat Gelar UKW

Share this article
Pelaksanaan UKW.
Pelaksanaan UKW.

Manokwari, fajarpapua.com – Lembaga Pers Dr Soetomo (LPDS) menggandeng Dewan Pers dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Kegiatan UKW tersebut diselenggarakan pada tanggal 4 sampai 5 Agustus 2022 lalu bertempat di Swiss-Belhotel Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Imran Alwi, salah satu wartawan media online Nasional dan TV Papua Channel kepada wartawan ketika diwawancarai di kediamannya di Manokwari mengatakan sangat bangga karena bisa menginjakkan kaki kembali di Manokwari.

“Kurang lebih 15 tahun, baru hari ini saya dapat injakkan kaki saya kembali di Manokwari, dulu pertama kali ke Manokwari itu tahun 2006, ketika itu kami dari kafilah Kabupaten Fakfak sedang mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Papua Barat pertama yang arenanya di lokasi masjid Fasharkan Angkatan Laut Manokwari sini,” ujar Imran kepada media ini, Senin malam (8/8/2022).

Imran juga mengatakan, dengan UKW yang diikutinya, ia begitu bahagia karena tidak dipungut biaya.

“Ya, saya senang karena UKW yang dilakukan ini gratis dan tidak sama sekali dipungut biaya sepeserpun,” tambah Imran.

Dari pantauan lapangan, kegiatan uji kompetensi wartawan (UKW) dibuka langsung secara resmi oleh perwakilan dewan pers dan disaksikan oleh peserta UKW serta tamu undangan lainnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *