BERITA UTAMAPAPUA

Puluhan Botol Miras Ilegal di Amankan Sat Resnarkoba Polres Mappi

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Puluhan Botol Miras Ilegal di Amankan Sat Resnarkoba Polres Mappi

Share this article
IMG 20220815 WA0031
puluhan miras yang diamankan bersama 2 pelaku

Jayapura,fajarpapua.com–Puluhan botol minuman keras (Miras) ilegal diamankan polisi di Pelabuhan Misi Kepi, Kabupaten Mappi.

Penangkapan puluhan Miras ilegal dipimpin oleh Sat Narkoba Polres Mappi dari dua orang pelaku yang bekerja sebagai anak buah kapal yaitu RA (36) dan JG (25).

ads

“Dari keduanya berhasil diamankan Miras jenis Beer dengan kemasan botol besar sebanyak 8 karton yang dalam 1 kartonnya berisikan 12 botol, sehingga total yang berhasil diamankan oleh anggota sebanyak 96 botol. Semua Miras ilegal tersebut disimpan oleh kedua pelaku pada ruangan mesin untuk menghindari pemeriksaan petugas,”kata Kasat Narkoba Polres Mappi Iptu Amir, Senin (15/8/2022).

Amir mengungkapkan saat tim melakukan pemeriksaan terhadap kapal KM. Kalimas Utama, tim berhasil menemukan puluhan botol Miras ilegal dengan jenis Beer yang dibawa oleh anak buah kapal dan disembunyikan didalam ruangan mesin kapal.

“Pada saat tim melakukan pemeriksaan terhadap kapal KM. Kalimas, tim menemukan puluhan botol Miras ilegal. Selanjutnya tim kami meminta untuk menunjukan surat ijin perihal membawa dan mengedarkan Miras diwilayah Kabupaten Mappi tetapi kedua pelaku tidak dapat menunjukannya sehingga kami mengamankan pelaku beserta barang bukti ke Mapolres Mappi guna penyidikan lebih lanjut,” ungkap Kasat.

Lebih lanjut Kasat mengatakan dari pengembangan penyidikan, kedua pelaku mengakui bahwa Miras ilegal tersebut dibawa dari Samarinda sebanyak 13 karton dimana 5 karton telah dijual di daerah distrik Edera Kabupaten Mappi sedangkan 8 karton merupakan pesanan yang akan di edarkan diwilayah Kota Kepi Kabupaten Mappi.

“Dalam menekan angka kriminalitas yang disebabkan oleh Miras, Sat Resnarkoba Polres Mappi akan terus meningkatkan operasi Miras di Wilayah Hukum Polres Mappi untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkap Iptu Amir.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *