BERITA UTAMAPAPUA

Breakingnews : Aparat Gabungan TNI-Polri Kontak Tembak Dengan Teroris KKB, Terjadi Pembakaran di Perumahan DPRD Intan Jaya

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
3
×

Breakingnews : Aparat Gabungan TNI-Polri Kontak Tembak Dengan Teroris KKB, Terjadi Pembakaran di Perumahan DPRD Intan Jaya

Share this article
IMG 20220816 WA0037
Foto: Istimewa Nampak bangunan yang ada disekitar Perumahan DPRD Intan Jaya yang dibakar KKB saat diabadikan dari drone milik TNI.

Jayapura,fajarpapua.com- Aparat gabungan TNI-Polri terlibat kontak tembak dengan teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang melakukan pembakaran di area perumahan DPRD Intan Jaya di Kampung Mambai, Kabupaten Intan Jaya.

“Jadi betul memang ada laporan kontak tembak aparat TNI-Polri dengan KKB terjadi di sekitar perumahan DPRD Intan Jaya di Kampung Mambai pukul 10.30 WIT,” ujar Danrem 173/PVB Brigjen (TNI) Taufan Gustoro, Selasa (16/8).

ads

Brigjen Taufan mengatakan dalam laporan yang diterimanya, pukul 10.25 WIT terjadi bunyi tembakan di lokasi kejadian.

Selanjutnya personel di lapangan memantau lewat udara dengan drone dan sekitar pukul 10.30 WIT terjadi pembakaran.

“Saya juga laporkan ada pembakaran juga di sekitar perumahan DPRD Intan Jaya di Kampung Mamba,” jelas Taufan, dihubungi fajarpapua.com lewat selulernya.

Brigjen Taufan mengaku belum mengetahui pasti bangunan apa yang dibakar, tetapi lokasi kejadian sekitar perumahan DPRD Intan Jaya.

“Ya kemungkinan yang dibakar perumahan DPRD. Tapi penembakan hingga pukul 12.00 WIT masih terjadi kontak tembak,”jelasnya.

Menurutnya, aksi kontak tembak sudah berhenti pukul 12.00 WIT lewat dan informasinya sudah ada mama-mama yang melintas di sekitar lokasi kejadian.

“Laporan yang saya terima, tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Saya masih menunggu laporan lanjutan ya,” ujar Brigjen TNI Taufan Gustoro.

Dia meminta personel jajaran di atas, Danpos dan juga Brimob Damai Cartensz tetap waspada dengan kejadian ini. “Personel harus tetap waspada, standby, terus bersiaga,” katanya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *