BERITA UTAMAPAPUA

Diduga Hendak Buat Gaduh Pesta Rakyat HUT RI ke 77, Denpom Biak Amankan Pemuda Pembawa Senjata Api

cropped cnthijau.png
8
×

Diduga Hendak Buat Gaduh Pesta Rakyat HUT RI ke 77, Denpom Biak Amankan Pemuda Pembawa Senjata Api

Share this article
5dcce535 73db 4340 8e62 9a839ea13c08
Foto: Istimewa Personil Denpom XVII/I Biak saat memeriksa pengunjung yang memasuki area Pesta Rakyat HUT RI ke 77.

Jayapura,fajarpapua.com – Denpom XVII/1 Biak berhasil mengamankan seorang pemuda yang memiliki senjata api dan amunisi pada kegiatan Pesta Rakyat Biak-Numfor dalam rangka HUT RI ke-77 di Hanggar Cenderawasih, Kota Biak Numfor, Sabtu (13/8) lalu.

Dandenpom XVII/I Biak Mayor CPM Sutoyo dalam keterangannya, Senin (15/8) mengatakan saat diamankan pemuda berinisial HT (26) diketahui membawa satu pucuk senjata api rakitan jenis Pistol dan beberapa amunisi.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Penemuan tersebut berawal dari kejelian anggota Denpom Biak atas nama Pratu Agung Bella Permana dan Pratu Shodiq yang bertugas di gerbang masuk Hanggar area Pesta Rakyat Biak Numfor.

“Kemudian kedua Prajurit TNI itu memperhatikan dan melihat orang dengan gerak-gerik mencurigakan,” jelas Dandenpom XVII/I Biak Mayor CPM Sutoyo.

“Saat itu pula kedua Prajurit TNI mendatangi seorang Pemuda yang memiliki gerak-gerik mencurigakan dan sekaligus melaporkan kepada Letda CPM Hendy Evanda selaku personel Denpom XVII/1,” imbuhnya.

Tak lama setelah dilakukan pemeriksaan awal, Pemuda yang dicurigai mengaku bernama HT (26) dan terlihat membawa senjata api rakitan jenis revolver satu pucuk dan munisi kaliber 9 mm sebanyak 4 butir.

Mengetahui membawa senjata dan munisi, kemudian Letda Cpm Hendy membawa ke Pos Pengamanan Polres Biak untuk diadakan pemeriksaan lebih lanjut.

Atas kejadian tersebut, Dandenpom XVII/1 Biak Mayor CPM Sutoyo menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini Senin (15/8) kasus penemuan senjata dan munisi masih terus diadakan pendalaman

“Sampai saat ini masih dalam proses pendalaman tentang kejadian tersebut, termasuk asal usul kepemilikan senjata dan munisi,” tutup Dandenpom XVII/1 Biak Mayor CPM Sutoyo.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *