BERITA UTAMAPAPUA

Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Dogiyai Terbakar

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Dogiyai Terbakar

Share this article
IMG 20220817 WA0052
tampak terlihat kobaran api

Jayapura, fajarpapua.com – Kantor sekretariat DPRD Kabupaten Dogiyai terbakar. Kebakaran tersebut diketahui berawal dari salah satu Anggota Penjagaan Polres Dogiyai bernama Bripda Edison yang melihat adanya kobaran api dari arah Kampung Dogimani, Distrik Dogiyai dan kemudian anggota melaporkan kejadian tersebut kepada KBO Sat Intelkam Polres Dogiyai Aipda Soni Dison Ramba.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Kapolres Kompol Samuel D. Tatiratu bersama anggota langsung membantu memadamkan api yang membakar Kantor Sekretariat DPRD Dogiyai tersebut pukul 03.20 WIT.

,”Personil yang datang ke TKP berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya dan dibantu dengan satu Unit mobil tangki air. Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah 1 jam,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, Rabu (17/8/2022).

Kamal menjelaskan, setelah mendapatkan laporan tersebut KBO Sat Intelkam Polres Dogiyai langsung memimpin anggota untuk mengecek asal api tersebut. Saat tiba di TKP ternyata Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Dogiyai telah terbakar dari bagian samping.

Lanjut Kabid Humas, dengan adanya kejadian tersebut anggota Polres Dogiyai berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya dan dibantu mobil tangki air milik warga, sehingga api tidak merambat kebangunan utama dan berhasil memutuskan titik api karena bangunan sekretaris DPRD yang terbuat dari kayu terpisah dari bangunan utama.

“Pada saat itu juga anggota langsung melaporakan kejadian tersebut kepada Kapolres Dogiyai. Setelah menerima laporan, Kapolres Dogiyai didampingi Kasat Reskrim tiba di TKP dan langsung memimpin anggota Polres Dogiyai untuk melakukan pemadaman api agar kebakaran tersebut,” ujar Kabid Humas.

Pada pukul 04.50 WIT api berhasil dipadamkan. Diketahui bahwa gedung yang mengalami kebakaran bukan gedung utama kantor DPRD Kabupaten Dogiyai yang besar, melainkan gedung kecil sebanyak tiga ruangan bangunan ini terpisah dari gedung utama.

“Untuk penyebab dan kerugian dari kejadian kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan Sat Reskrim Polres Dogiyai,” ungkap Kombes Pol Kamal.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *