BERITA UTAMAPAPUA

Leher Dililit Ular Sepanjang Tiga Meter, Seorang Pria di Jayapura Dilaporkan Tewas

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Leher Dililit Ular Sepanjang Tiga Meter, Seorang Pria di Jayapura Dilaporkan Tewas

Share this article
IMG 20220819 WA0050
warga saat melayat dirumah duka korban dililit ular

Jayapura,fajarpapua.com – Seorang pria bernama Orgenes Welerubun (31) meninggal dunia dililit ular sepanjang tiga meter bertempat di Jalan Sabang Merauke Kompleks Kampung Baru RT02 / RW02 Kelurahan Trikora Distrik Jayapura Utara tidak jauh dari rumah korban pada pukul 20.00 WIT, Kamis (18/8).

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, Kapolsek Jayapura Utara AKP Jahja Rumrah saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Kapolsek AKP Jahja Rumra menerangkan, menurut keterangan saksi yang merupakan ayah korban bernama Ely Welerubun, peristiwa tersebut berawal saat dirinya menemukan seekor ular yang melintang di jalan tidak jauh dari rumahnya sekitar 10 meter.

“Ketika saksi melihat ular tersebut kemudian datang korban dan langsung menangkap ular tersebut, dimana ketika korban memegangnya ular sempat melilit kaki korban namun berhasil dilepaskan,” ujar Jahja Rumra.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, saksi kemudian menyuruh korban untuk membuang ular tersebut namun korban mengatakan “ini ular biasa, tidak jahat”, saksi pun masuk kembali ke dalam rumah meninggalkan korban yang masih memegang ular.

“Beberapa menit kemudian saksi mendengar ribut-ribut disekitar TKP, ia pun keluar untuk mengecek dan menemukan korban sudah dalam keadaan lemas sementara badan ular dalam posisi melilit leher korban,” ungkapnya.

Jahja Rumra mengungkapkan, warga setempat kemudian berusaha melepaskan lilitan ular tersebut dan menangkapnya kemudian memasukannya ke dalam karung. Melihat kondisi korban sudah tidak bergerak dengan suhu tubuh sudah dingin, saksi membawa korban ke RSUD Dok II Jayapura untuk diperiksa, namun korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

“Saat ini korban telah disemayamkan di rumah duka untuk selanjutnya dimakamkan,” kata Jahja Rumra.

Untuk peristiwa ini, kata dia, keluarga korban tidak melaporkan ke pihak berwajib karena sudah ikhlas menerima kejadian yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

“Kejadian korban meninggal dunia akibat dililit ular telah viral di media sosial, namun di Medsos mengatakan bahwa kejadian tersebut berada di Kantor Otonom Kotaraja, namun setelah dicek pihak Kepolisian TKP berada diwilayah Polsek Jayapura Utara.

Selain itu diketahui juga korban menurut keterangan saksi sudah biasa menangkap ular.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *