BERITA UTAMAPAPUA

Terkait Beredarnya Video Bentrok di Tugu Salib, Dandim Jayawijaya Akui Ada Anggotanya Dipukul Oknum Polisi

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Terkait Beredarnya Video Bentrok di Tugu Salib, Dandim Jayawijaya Akui Ada Anggotanya Dipukul Oknum Polisi

Share this article
Dandim 1702/Jayawijaya Atenius Murib
Dandim 1702/Jayawijaya Atenius Murib

Jayapura,fajarpapua.com- Dua anggota TNI dari Kodim 1702/Jayawijaya dipukul Oknum personel Satgas BKO Brimob Nusantara.

“Betul ada kejadian tersebut yang terjadi pada hari Sabtu tanggal 20 Agustus 2022 sekira pukul 22.15 WIT malam, bertempat di depan Tugu Salib, Jalan Yos Sudarso, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya,” kata Dandim 1702/Jayawijaya Atenius Murib dalam siaran persnya yang dikutip fajarpapua.com, Senin (22/8).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Dandim Atenius Murib menjelaskan, kedua anggotanya yang dipukul oleh oknum anggota BKO Brimob masing-masing diketahui bernama Sertu DS dan Pratu HP.

Ia mengatakan, akibat pemukulan tersebut, Sertu DS mengalami luka memar di wajah. Sedangkan Pratu HP mengalami beberapa luka sobek di wajah dan kepala.

“Kondisi kedua korban saat ini dalam keadaan sadar,”ujar Dandim

Lanjut dia, Sertu DS dan Pratu HP saat ini menjalani rawat inap di RSUD Wamena secara intensif dan rencana pada hari ini akan dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut terkait luka-luka di kepala.

Dandim terus melaksanakan Koordinasi dengan pihak Satgas Brimob Nusantara agar persoalan tersebut segera dapat diselesaikan sehingga tidak memicu situasi yang tidak kondusif antara dua instansi ini khususnya di Kabupaten Jayawijaya.

“Hingga saat ini kondisi di Ibu Kota Kab. Jayawijaya dan sekitarnya setelah kejadian tersebut dalam keadaan aman dan terkendali,”ucapnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *