BERITA UTAMAMIMIKA

Kapolres Mimika Klarifikasi Beredarnya Foto-foto “Korban” dengan Narasi Provokatif di Medsos, Coba Simak Baik-baik

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Kapolres Mimika Klarifikasi Beredarnya Foto-foto “Korban” dengan Narasi Provokatif di Medsos, Coba Simak Baik-baik

Share this article
IMG 20220901 WA0010
Foto-foto dengan narasi profokatif yang beredar ditengah masyarakat

Timika, fajarpapua.com – Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra SH,SIK berharap semua pihak ikut menangkal aksi hoax dan tidak menyebarkan foto-foto disertai narasi profokatif.

Penegasan itu disampaikan Kapolres Gede ketika dikonfirmasi fajarpapua.com, Kamis (1/9), menanggapi masifnya penyebaran informasi hoax selama dua hari terakhir.

ads

Informasi hoax yang pertama pembunuhan di Jalan Petrosea – Irigasi. Beredar sebuah foto korban pembunuhan dengan keterangan terjadi di Jalan Petrosea Irigasi pada Rabu (31/8) malam.

Padahal menurut Kapolres Gede, foto tersebut tertanggal 11 Juli 2022 dan kejadian di tempat lain.

Kedua, foto korban penikaman di Jalan Petrosea. Dalam narasi disebutkan korban ditikam orang tak dikenal yang menggunakan penutup wajah.

Sebenarnya, kata Kapolres, foto tersebut korban kecelakaan di SP 4 dan korban selamat.

“Ini kejadian laka malam ini (tadi malam, red.) pukul 20.00 depan Timung Karisma SP 4 korban masuk got dibantu warga langsung dibawa ke RSUD. Untuk barang bukti motor diangkat kijang Mimika Baru,” tukas Kapolres.

Informasi hoax ketiga berita pembunuhan di Jalan Menuju SP 5. Menurut Kapolres yang dikonfirmasi Rabu malam, informasi tersebut hoax karena pihaknya sudah melakukan pemantauan lapangan dan situasi aman.

“Saat ini banyak informasi-informasi yang belum dipastikan kebenarannya beredar ditengah masyarakat. Saya sangat mengharapkan kalau ada informasi-informasi yang beredar sebelum dishare ke orang lain agar mengkonfirmasi ke kami pihak kepolisian,” tegas Kapolres.
(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *