BERITA UTAMAPAPUA

Resmikan Asrama Mahasiswa Tolikara di Jayapura, Gubernur Enembe : Jadikan Ini Sebagai Rumah Doa

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Resmikan Asrama Mahasiswa Tolikara di Jayapura, Gubernur Enembe : Jadikan Ini Sebagai Rumah Doa

Share this article
IMG 20220910 WA0060
Foto: HSB Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe saat memotong pita sebagai tanda peresmian Asrama Mahasiswa Tolikara di Jayapura.

Jayapura, fajarpapua.com – Gubernur Papua, Lukas Enembe meresmikan gedung Asrama Mahasiswa Kembu, Kabupaten Tolikara di Kota Jayapura, akhir pekan kemarin.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti sekaligus membuka pintu asrama yang berlokasi Padang Bulan, Distrik Abepura.

Ads

Gubernur Papua, Lukas Enembe dalam sambutannya meminta mahasiswa yang mendiami asrama tersebut untuk menjaga dan merawatnya dengan baik.

“Saya minta asrama tersebut dijadikan rumah ibadah atau rumah doa bagi seluruh mahasiswa. Kalian (Mahasiswa) harus jaga dan rawat asrama ini dengan baik. Jadikan tempat ini juga sebagai rumah ibadah,”ujar Gubenur Lukas Enembe.

Lanjut Lukas Enembe, pembangunan asrama mahasiswa Kembu ini mulai dirintis pembangunnya sejak dirinya masih menjadi menjadi Wakil Bupati Puncak Jaya.

Oleh karena itu, apa yang sudah dibuat oleh senior-senior mahasiswa sebelumnya harus dijaga dan dirawat baik, dengan begitu, diharapkan asrama mahasiswa ini kedepan dapat melahirkan para generasi muda Kembu yang unggul, cerdas dan bisa kembali berkontribusi di daerah asalnya.

“Jadi ini adalah rumah kalian, rumah doa dan rumah belajar. Saya harap asrama menjadi tempat tinggal bagi anak-anak dari 12 distrik yang ada di wilayah Kembu,” kata Gubernur Enembe.

Ditempat yang sama Ketua pembangunan Asrama Mahasiswa Kembu, Nus Weya, menyampaikan terima kasih kepada Bapak Gubernur dan semua stakeholder yang sudah membantu, hingga pembangunan ini dapat diresmikan pada hari ini.

Ia menjelaskan, Asrama mahasiswa ini sempat terbakar pada awal tahun 2020. Disampaikannya, asrama ini dirombak total, dan dibangun dengan desain modern dua lantai, serta dilengkapi aula, dimana masing-masing kamar dapat diisi 8 orang penghuni.

“Saya berharap kepada mahasiswa yang nantinya akan tinggal di asrama ini untuk selalu menjaga bangunan ini, rawat dengan baik untuk generasi muda Kembu kedepan,” harapnya.

Sementara itu, Presiden GIDI, Pdt, Dorman Wandikbo berharap adik-adik mahasiswa asal daerah Kembu di kota study Jayapura untuk fokus belajar dan kuliah. Jangan mudah terprovokasi dan terpengaruh hal-hal tidak baik.

Dorman Wandikbo juga memberikan pesan kepada mahasiswa-mahasiswa sedang menuntut ilmu kota Port Numbay untuk selalu takut akan Tuhan.

“Saya ingin pesan kepada adik-adik mahasiswa untuk belajar dengan baik, rajin berdoa kepada Tuhan, dan asrama ini dijadikan sebagai tempat ibadah,” ujarnya.

Apalagi, diceritakannya, adik-adik sekarang mau sekolah pemerintah sudah menyediakan tempat tinggal maupun beasiswa, berbeda dengan zaman dirinya dulu.

Oleh karena itu, Dorman, meminta mahasiswa untuk belajar yang baik.

“Fokus belajar, tingkatkan kecerdasannya dan persiapkan diri untuk menjadi pemimpin masa depan Papua,”ungkapnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *